Sebutkan 3 Film Favorit Kamu dan Jelaskan Alasannya

in Personal by
Sebutkan 3 Film Favorit Kamu dan Jelaskan Alasannya
3 Film Favorit. Sumber gambar: IMDB

7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k).

Ada tantangan menulis dari Basabasi Store. Yang sebelumnya saya pernah ikut, itu dari Kampus Fiksi. Tapi posternya agak-agak mirip ya (sama kelez). Si Mimin sepertinya perlu semadi di Gua Batman atau ke Themyscira rumahnya si Putri Diana biar lebih kreatif karena banyak pemandangan indah di sana.

Ada 7 hari tantangan menulis, kali ini tanpa tagar dan dibagikan via LINE sebab si Mimin lagi mengumpulkan pengikut. Min, lo bagi-bagi duit deh, niscaya pengikutmu akan berjibun.

Tantangan hari pertama adalah membahas 3 film favorit. Sebelumnya saya sudah memilih 3 judul film paling berkesan berdasarkan…berkesan doang sih tanpa embel-embel. Baca di sini deh kalau kepo. Sekarang saya pilih lebih spesifik ke region atau area, lebih tepatnya negara. Besok, kalau pertanyaan serupa dikeluarin lagi, saya akan menulis film-film paling berkesan karena jeleknya! Puas kau?

Semakin ke sini, selera film saya memang semakin nggak jelas. Film Prancis jelas masih menjadi yang nomor satu di hati, kemudian dari Benua Eropa secara lebih luas lagi. Kalau dari Artik dan Antartika tidak ada setahu saya. Afrika masih jarang. Australia mencari filmnya agak susah. Asia lumayan nemu banyak yang bagus, termasuk Israel yang…begitu deh. Amerika mulai dinanti-nantikan, maksud saya nontonnya nanti-nanti saja kalau bukan yang masuk festival film.

Dari sekian banyak itu, saya pilih satu dari Israel, satu dari Prancis, dan satu lagi dari India.

Pertama, datang dari negara konflik, Israel. Judulnya Zero Motivation. Sebenarnya, Israel punya banyak film bagus, tapi, mereka sangat pelit membaginya dalam bentuk bajakan. Cari di banyak situs, hasilnya sangat minim. Kalau saya berhasil mendapatkannya, subtitle Inggris saja belum atau tidak ada. Apakah saya harus kembali belajar bahasa Ibrani? Duh, malaz.

Zero Motivation adalah potret pasukan militer Israel yang berjaga di gurun pasir. Lebih spesifik menyoroti pasukan perempuan yang ditugaskan di kantor administrasi, bukan yang dilatih untuk turun ke medan perang. Genre-nya komedi dan gokil banget mereka ini ketika menjalankan tugas. Pada malas-malasan, ada yang seharian sibuk nge-game, ada yang susah dapat pacar, ada yang berjuang keras agar dipindahkan ke kota, ada atasan galak dan tukang perintah. Karena berasal dari warga sipil yang harus ikut wajib militer, mereka sangat santai.

Kedua, film yang berasal dari Prancis, genre-nya juga komedi berjudul Me Myself and Mum. Sebuah autobiografi seorang aktor dan juga penulis skenario bernama Guillaume Gallienne. Film ini sukses di tanah asalnya dan membawa pulang banyak penghargaan atas peran Guillaume Gallienne sebagai dirinya sendiri. Dia selalu diperlakukan berbeda dari dua kakaknya yang lain. Jika kakak-kakaknya terasah kemaskulinannya, dia ke sisi feminin, hingga ibunya merasa bahwa si bungsu ini gay hingga dia membuktikan sendiri bahwa dirinya bukan seperti itu. Di panggung, Guillaume Gallienne membawakan pertunjukan monolog. Ketika di dalam cerita film, dia berinteraksi dengan banyak orang, walaupun dialog dia tetap yang paling banyak.

Ketiga, judulnya Neerja. Merupakan biopic sedih seorang pramugari muda di sebuah maskapai yang pernah dibajak sekelompok teroris ketika akan menuju New York. Dia adalah seorang pramugari yang begitu pemberani dan sabar dengan keadaan yang sangat-sangat tidak nyaman. Dia yang menenangkan teman-temannya dari kepanikan. Film yang buat saya sangat emosional, terlebih akting para pembajak benar-benar mengesalkan. Bayangkan selama berjam-jam, ratusan orang dicekam dalam ketakutan dan keputusasaan. Tidak kalah menegangkan saat bagian pengumpulan paspor tiap-tiap penumpang. Serupa halnya dengan Zero Motivation dan Me Myself and Mum, film Neerja juga berjaya di festival film negaranya sendiri.

Saya juga mau menyebut beberapa judul film favorit lainnya yang kamu coba deh tonton juga karena tidak kalah gokil. Dari negara Yunani, saya rekomendasikan Chevalier, dari Italia ada Perfect Strangers, dari Kanada ada It’s Only the End of the World, dari Maroko ada Much Loved, The Salesman dari Iran.

 

Jogja, 23 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Personal

Partners Section:

best thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appfree iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8
error: All contents protected, please contact email below to copy
Go to Top

Powered by themekiller.com sewamobilbus.com caratercepat.com bemp3r.co