Adobe Flash Player si Perangkat Luna untuk Memutar Video

Adobe Flash Player si Perangkat Luna untuk Memutar Video
Adobe Flash Player. Sumber gambar: pinterest.com

Pernah mengalami kesulitan ketika akan memutar video di Facebook dan muncul notifikasi agar Anda menginstal program flash player? Jangan bingung, karena yang perlu Anda lakukan adalah mengizinkan penginstalan tersebut secara otomatis. Biasanya, komputer Anda akan langsung terhubung dengan halaman download Adobe Flash Player. Nah, software inilah yang Anda butuhkan.

Fungsi dan Kemudahan Adobe Flash Player

Adobe Flash Player merupakan software ringan dan aman bagi komputer Anda. Fungsinya, secara praktik, adalah menjalankan program berformat flash, seperti video pada Facebook tadi, streaming radio atau TV, mendownload sampai bermain game online. Penginstalan hanya membutuhkan 2–3 menit saja (jika akses internet stabil) dan untuk mengaktifkannya, Anda cukup me-restart browser yang tengah Anda gunakan. Sangat mudah!

Fitur-Fitur Adobe Flash Player

Seri terbaru Adobe Flash Terbaru adalah 10.1 yang menggunakan menggunakan API ActionScript 3.0 yang cocok untuk Anda yang sering atau kecanduan akan aplikasi API, misalnya twitter dan microblogging lainnya. Adobe Flash Player juga membantu mengakselerasikan kinerja layar monitor di mana hal ini berhubungan dengan keawetan baterai (ponsel) Anda.

Selain menonton video lewat Facebook, Anda juga dapat menonton lewat Youtube yang mampu menghadirkan video dengan berbagai kualitas, mulai yang kualitas pas-pasan hingga high quality. Nah, Adobe Flash Player inilah jodohnya Youtube. Dengan dekoding H.264, Anda akan lebih puas menonton video favorit, lewat layar komputer atau ponsel.

Fitur untuk me-loading dan memutar SWF pada laptop jika dioptimalkan akan jauh lebih baik hasilnya terutama pada tampilan di layar. Anda tidak perlu menunggu setiap proses loading SWF rampung untuk mulai menikmati video. Dan, Anda cukup menyembunyikannya jika tidak ingin baterai ponsel Anda cepat habis karena sistem ini akan berhenti bekerja dengan otomatis.

Hemat Energi dan Jaminan Privasi Adobe Flash Player

Anda juga dapat mengurangi pemakaian CPU dan baterai pada ponsel dengan mengatur timer pada Adobe Flash Player sehingga program ini akan terhenti dengan sendirinya ketika screensaver muncul atau ada panggilan masuk.
Jangan khawatirkan soal privasi, karena Adobe Flash Player menyediakan layanan browsing privat yang terintegrasi dengan Chrome, Firefox, Internet Explorer, dan Safari. Sistem tidak akan menyimpan jejak browsing Anda.

Kompatibilitas

Bagi para pengguna ponsel jenis smartphone, tablet, smartbook, dan netbook, software ini dapat diinstal tanpa ada persyaratan, bahkan gratis. Dapat bergabung dengan sistem operasi Android, Windows Phone 7, palm webOS, Symbian, dan Blackberry. Untuk pengguna komputer, softaware ini kompatibel dengan Windows 7 dan Mac OS X v10.6 (Snow Leopard)

Tips dan Trik

  • Sebelum menginstal, pastikan operating system Anda kompatibel dengan Adobe Flash Player, karena akan sia-sia saja software ada di komputer/ponsel Anda jika tidak digunakan nantinya.
  • Pastikan Anda mendownload dari link resmi untuk mengantisipasi masuknya virus ke dalam komputer atau ponsel. Silakan kunjungi www.adobe.com.
  • Jika ada update software dari Adobe Flash Player update terbaru, silakan install untuk mengetahui apa saja fitur baru yang dihadirkan.
  • Jika terjadi kerusakan/crash pada software yang berulang, cobalah uninstall dahulu kemudian re-install. Jika masih terjadi hal yang sama, cobalah kontak customer service dan ceritakan permasalahan Anda dan pihak produsen tentu tahu apa solusinya.
Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response