Agnez Mo (2013); Album Internasional Agnes Monica Lebih Berenergi

Agnez Mo (2013); Album Internasional Agnes Monica Lebih Berenergi
Agnez Mo (2013). Sumber gambar: Wikipedia

Apa kabar Agnes Monica? Seleb yang dengan akun twitter @agnezmo berhasil mengumpulkan 7 juta folower ini akhir Mei 2013 lalu muncul dengan album terbarunya Agnez Mo dan launching parfum AGNEZ Reve Eau De Perfume. Agnez Mo merupakan album bahasa Inggris si cewek yang takdirnya kondang sejak kecil ini, tapi bukan album internasional yang sering ia sebut-sebut. Album itu kabarnya baru dikeluarkan musim panas tahun.

Agnez Mo, buat saya sih, memang dari segi sound beda banget dengan album dia yang digarap di Indonesia. Dia pun lebih punya manajemen suara lebih baik, maksudnya suara-suara tingginya tidak terdengar sesering di album sebelumnya. Genrenya lebih kental aroma hiphop  dan R&B secara ia memang melibatkan Timbaland, produser yang bikin Justin Timberlake kuat banget aura black music-nya.

Di album Agnez Mo, ada sepuluh track yang bisa diunduh gratis di situs souniqmusic.com. Wait, sebenernya nggak sepenuhnya gratis karena salah satu syarat bisa mengunduh semua track dengan kualitas nomor 1 (karena yang edisi bajakan ada sisipan iklan sponsor), adalah harus membeli produk Kapal Api 3 in 1. Di situ nanti akan ada kode unduhnya. Juga ada player khusus yang harus diinstal di handphone. Mungkin yang belum terbiasa dengan digital album, akan malas melewati beberapa step ini dan memilih bajakan. Tapi, pasti juga penasaran kalau penyanyi sekelas Agnes kena sentuhan tangan dingin Timbaland akan gimana hasilnya.

Nah, coba deh dengerin Hide and Seek, Walk, Bad Girl (ini ada sedikit bahasa Indonesianya), Flying High, Got Me Figured Out, Things Will Get Better, Renegade, Be Brave, Lets Fall in Love Again, dan Shut
Em Up. Saya malah pertama kali mendengarkan track “Falling”. Saya nggak tahu ini masuk album apa. Tapi yang pasti saya sempat menonton video klipnya dan ada  Si Won (member Super Junior). Saya tidak begitu peduli siapa yang mendompleng siapa. Kalau saya seorang  ELF, dengan mudah akan men-judge Agnes yang numpang tenar. Sudahlah, itu tidak penting.

Saya suka suara powerful dia di lagu “Be Brave”. Saya nggak mau membandingkan suara dia dengan artis mana pun karena itu juga tidak penting. Lagu ini genius menurut saya. Coba dengerin, mulai dari lirik lagu, musik, sampe layer-layer suaranya Agnes, di-combine jadi satu, up and down-nya kerasa banget.

Untuk video klip, saya belum melihat ada yang versi utuh, konon katanya proses syutingnya di Amerika juga. Tapi jika menyimak dari lagu-lagu yang sebagian besar up-beat, rasanya bukan Agnes Monica kalau dia nggak nge-dance. Setuju dong:)

Untuk versi CD baru Agnez Mo akan dirilis setelah versi promo digitalnya berakhir Agustus 2013. Nah meskipun udah punya 10 track dari sekarang, tapi nggak lengkap deh kalau belum minta tanda tangan atau ngehapalin lirik lagunya dan mungkin ada bonus lainnya. Who knows?

Yup, so far, saya suka dengan tiap track dalam albumAgnez Mo. Kamu keren, Nez!!

Jogja di malam hari, 27 Juni 2013

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response