American Crime (2015-); Serial TV Tentang Kejahatan di Amerika Serikat

American Crime (2015-); Serial TV Tentang Kejahatan di Amerika Serikat
American Crime (2015-). Sumber gambar: IMDB

American Crime, tokoh utamanya adalah Barb dan Russ. Keduanya yang telah lama berpisah, harus bertemu kembali dalam keadaan duka. Putra mereka dibunuh dan menantu mereka diduga mengalami pelecehan seksual. Polisi menyelidiki jauh ini lebih jauh dan menahan sejumlah orang yang diduga bertanggung jawab.

Barb merasa, polisi terlalu lamban bergerak dan belum juga mampu menmukan pelaku sesungguhnya. Russ berusaha membuatnya lebih sabar sebab putra mereka juga diduga terlibat dalam jaringan kartel. Ada barang bukti yang cukup nyata namun Barb selalu menyangkal jika putranya terlibat dalam bisnis kotor seperti itu.

Serial ini cukup mewakili sisi rasis warga kulit putih Amerika yang sangat membenci kaum kulit hitam dan hispanik. Barb bahkan enggan berhadapan dengan aparat yang berkulit hitam. Amerika seakan kembali mundur ke tahun 1950-an yang sangat naif. Dan rasisme itu bukan menjadi suatu yang salah.

American Crime berjalan cukup lamban dan saya tidak begitu menyukainya. Entahlah, kehadiran Timothy Hutton tidak secemerlang saat dia menjadi bos sekelompok penjahat di serial Leverage yang punya banyak ide di samping kehidupannya yang acakadut.

 

Jogja, 14 Juni 2015

 

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response