Avira Antivirus Pelindung Gangguan Berbagai Virus Jahat

Avira. Sumber gambar: pinterest.com

Avira menjadi perangkat lunak yang harus ada di setiap unit komputer. Bagaimana tidak, virus-virus perusak sistem maupun data terus berkeliaran dan semakin hari semakin canggih.

Jika kita menjelajahi internet untuk mencari antivirus, akan muncul beragam pilihan. Mulai yang buatan negeri sendiri hingga yang internasional, yang gratisan hingga berbayar, yang ringan maupun berat. Di sini, kita harus jeli dalam memilih. Jangan hanya memilih antivirus karena kata orang bagus, tapi buktinya ketika sudah terinstalasi pada sistem komputer Anda, malah membuat file-file Anda rusak. Nah ini yang patut diwaspadai. Hati-hati pula dengan yang namanya antivirus palsu karena yang ini pun juga berisiko mengacaukan komputer Anda. Salah satu tips memilih antivirus asli dan berkualitas adalah dengan mengecek situs resmi dari si produsen. Biasanya di situs tersebut, produsen memberikan review mengenai produk yang ditawarkan, baik itu gratisan maupun berbayar. Coba luangkan sedikit waktu Anda untuk membaca sekilas review tersebut. Temukan poin-poin plus pada produk tersebut.

Pastikan pula Anda tidak kesulitan menemukan updater antivirus ini, karena buat apa memasang penangkal kalau tidak pernah di-update sementara virus tidak pernah berhenti “bermutasi”.
Nah, salah satu yang bisa Anda andalkan sebagai pelindung virus di komputer Anda adalah Avira. Kenapa?
Sebuah situs review CNET memuji dengan kalimat seperti ini:

“Avira Antivir harus berada di urutan teratas di setiap daftar para pengguna antivirus.”

Itu kemudian dipasang pada halaman depan situs resminya  (www.free-av.com). Avira merupakan produk dari Jerman yang terbukti punya kompetensi untuk mendeteksi virus. Selain itu, Avira juga mampu melakukan scanning sistem dalam waktu relatif singkat. Maka wajar jika begitu satu malware masuk, Avira akan langsung memberikan notifikasi pada Anda dan Anda bisa mencegah kerusakan dalam sistem.

Dengan kemampuan deteksi malware sampai 98,9% dengan mutlak menyingkirkan antivirus lainnya dari peringkat teratas. Ini tentunya nilai plus yang tidak main-main. Sementara itu, untuk mendeteksi malware yang tergolong baru, antivirus ini memiliki kemampuan 52,7%, lagi-lagi mengalahkan saingannya yang lain.

Untuk meng-update antivirus berlogo payung dengan dominasi warna merah ini, ada dua cara yang tersedia, yaitu secara otomatis atau manual. Kedua-duanya sama-sama mudah. Pilihan tergantung pada Anda.

Tersedia dua jenis produk Avira yang bisa langsung Anda install pada komputer Anda, yaitu Personal dan Premium. Avira personal, Anda bisa menikmati layanan Avira secara gratis. Pada situs resminya sudah disediakan file yang siap diunduh beserta updater. Nah, untuk Anda yang lebih suka dengan versi Premium karena fasilitas yang lebih canggih lagi, Anda bisa lebih dulu memakai versi trial yang berlaku selama sebulan dan dapat Anda teruskan dengan membeli satu paket Avira Premium seharga US$22.03 yang berlaku untuk masa 1 tahun.

Nah, coba sekarang juga dan lindungi komputer Anda dari berbagai virus!