Arrow (2012-); Serial TV Tentang si Pemanah Ulung Misterius

Arrow (2012-); Serial TV Tentang si Pemanah Ulung Misterius
Arrow (2012-). Sumber gambar: moviepostershop.com

Hidup yang keras di pulau yang asing selama lima tahun membuat sosok Oliver Queen yang manja dan playboy menjadi mandiri dan tangguh. Sekembalinya dari pulau itu, ia pun membawa misi membasmi para penjahat Starling City yang tercatat dalam buku ayahnya. Mereka adalah orang-orang terpandang yang punya misi khusus terhadap kota itu yang sulit tersentuh hukum.

Kembalinya Oliver menjadi sorotan publik, kapal pesiar yang ia tumpangi bersama Robert Queen sang ayah dan Sarah Lance, selingkuhan Oliver, dikabarkan tenggelam karena badai. Oliver dan ayahnya terombang-ambing dengan perahu karet, sementara Sarah tenggelam dan mayatnya tidak ditemukan. Demi bertahan hidup, Robert kemudian bunuh diri dan meminta supaya Oliver survive, apa pun yang terjadi. Apa yang terjadi saat kecelakaan kapal dan lima tahun di pulau, tidak pernah diungkapkan Oliver ke publik, sebab, di pulau itu ia tidak sendirian. Dia hampir mati jika tidak diselamatkan oleh desertir Cina bernama Yao Fei.

Oliver pun di sisi lain hidupnya sebagai seorang pewaris tahta Queen, juga berkedok sebagai pemanah misterius yang meringkus pada penjahat kota. Awalnya hanya nama-nama di dalam buku peninggalan sang ayah, namun ternyata banyak penjahat kejam yang juga perlu dibereskan. Orang yang pertama mengetahui identitas si pria bertudung hijau adalah John Diggle, bodyguard yang dibayar oleh Moira Queen-ibu Oliver-untuk menjaga keselamatan putranya. Itu pun terpaksa karena Diggle terkena peluru yang berisi racun mematikan bernama curare. Dengan sebuah ramuan yang dibawanya dari pulau tersebut, Oliver mengobati Diggle. Oliver juga menawarkan kerja sama menuntaskan misinya pada Diggle, yang awalnya ditolak. Bagi pria berkulit hitam dan veteran perang Afghanistan itu, perbuatan Oliver sama saja dengan pembunuhan, sama saja dengan kriminal. Tapi kemudian keduanya pun seiya sekata, karena sebenarnya, Diggle punya dendam pada seorang pembunuh bermata satu yang telah menghabisi nyawa adiknya.

Kembalinya Oliver juga menjadi kejutan bagi Laurel Lance, kekasih Oliver lima tahun silam, pria itu telah berselingkuh dengan adiknya. Tapi cinta membuat Laurel tidak bisa terus-menerus membenci Oliver, dan Oliver dalam penyamarannya, selalu melindungi Laurel dari siapa pun. Kisah cinta mereka hampir saja terajut kembali, jika tidak ada Tommy Merlyn, seorang milyarder muda, kawan akrab mereka juga, dan putra dari pengusaha Malcolm Merlyn. Malcolm adalah teman dari Moira, dan diam-diam mereka berada dalam satu organisasi bernama The Undertaking, yang punya misi khusus pada Starling City. Sejak Tommy berpacaran dengan Laurel, Oliver dekat dengan beberapa wanita, antara lain Helena yang terobsesi menghabisi sang ayah yang punya track record kriminal dan membunuh tunangannya, dan McKenna Hall. Tapi, chemistry antara Laurel dan Oliver memang bikin orang iri. Di balik sikapnya yang cool, Oliver tetap saja manusia yang bisa mencintai dan dicintai.

Oliver mulai beraksi dengan cepat, satu per satu kriminal pun dicoretnya dari daftar itu. Dia terus bergerak tanpa segera menyadari, ibunya punya rahasia kejahatan. Oliver pun punya musuh seorang pemanah misterius yang tidak lain adalah ayah Tommy.

Serial Arrow dipenuhi oleh konflik, tidak hanya antara Oliver dan para penjahat, tapi juga persahabatan, cinta, dan kepercayaan. Dibangun dengan kuat dan dimunculkan silih berganti hingga membuat penasaran akan kelanjutannya. Apakah orang yang tahu kedok Oliver akan terus bertambah, penjahat yang harus ia basmi apakah akan tuntas, bagaimana kehidupan dia selama terjebak dalam pulau yang dahulu dipakai sebagai pulau pengasingan pihak militer Cina. Semuanya butuh jawaban.

Trailer Arrow (2012-):

Yogyakarta, 20 Juli 2014

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response