August Osage County (2013); Film Rahasia Keluarga Jauh Lebih Dahsyat

August Osage County (2013); Film Rahasia Keluarga Jauh Lebih Dahsyat
August Osage County (2013). Sumber gambar: IMDB

Keluarga adalah sebuah dunia yang sangat rumit. Terkadang, persoalan-persoalan di dalamnya mengalahkan kompleksnya negara. Ada banyak pertentangan, konspirasi, sampai rahasia-rahasia yang dipendam selama bertahun-tahun.

August Osage County satu dari film drama keluarga yang memperlihatkan bahkan setiap anggota keluarga punya konflik, yang kemudian membentur anggota keluarga lainnya, terus-menerus hingga usia beranjak dewasa bahkan punya keluarga sendiri-sendiri. Di sisi lain, itulah kehangatan yang tidak tergantikan.

Sebuah keluarga Amerika yang lazimnya saling memisahkan diri ketika beranjak dewasa. Menyisakan pasangan Beverly dan Violet (Meryl Streep-The Devil Wears Prada, Into the Wood, The Hours) di dalam rumah besar dan sepi. Beverly mencoba berdamai dengan pahitnya realitas dengan alkohol. Violet melawan kanker mulut dengan berbagai pil dari dokter-dokter yang berbeda-beda, hingga dia membenci cahaya matahari.

Suatu kali, Beverly menghilang. Sang ibu yang panik kemudian memanggil anak-anaknya untuk datang dan sama-sama menghadapi situasi itu. Mereka sama-sama tak habis pikir, mengapa ayah mereka tiba-tiba pergi tanpa alasan. Atau sebenarnya punya alasan tapi dipendamnya rapat-rapat.

Tapi hikmah dari kepergian Beverly adalah terkuaknya semua rahasia yang ada di rumah itu. Tentang si anak kesayangan yang tidak mampu menjaga keutuhan rumah tangga. Ada pula yang menjalin hubungan diam-diam dan sebenarnya terlarang. Karena menjalin hubungan dengan pria yang dipandang sebelah mata oleh Violet karena pernah gagal dalam berumah tangga. Atau saudara Violet sendiri yang juga sebenarnya berada di ambang keretakan tapi dipaksa tetap utuh demi anak mereka.

Benar kata Violet, dia tahu semua hal tentang keluarganya. Hal-hal rahasia sekalipun. Tanpa ada seseorang yang memberi tahu. Mungkin dengan itu dia mencoba lari dari begitu banyaknya kepahitan. Kesetiaan yang sudah tidak bisa diharapkan lagi. Anak-anak yang menjauh darinya. Suami yang juga tidak terbuka kepadanya.

Lagi-lagi, itulah sebuah keluarga. Bak negara yang di dalamnya selalu ada permasalahan. Terkadang dicari solusinya, terkadang dibiarkan mengambang begitu saja karena sudah terlalu sulit mencari jalan tengahnya.

Saksikan adu akting Julia Roberts (Money Monster, Pretty Woman) sebagai anak sulung yang menjadi favorit Beverly tapi dia jugalah si pematah hati yang ulung; Melawan Meryl Streep sebagai ibu yang begitu tergantung pada pil-pil dokter; Masih ada juga Ewan McGregor (Jack the Giant Slayer, Mortdecai) sebagai sosok suami yang mencintai istrinya di satu sisi membencinya begitu dalam; serta Si aktor Inggris kenamaan Benedict Cumberbacth (The Imitation Game, Sherlock Holmes) memerankan sosok pria yang tidak bisa diandalkan dan pengangguran.

Trailer August Osage County:

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response