Balong Waterpark Jogja di hari Sabtu, bagi saya adalah sebuah tempat yang paling cocok untuk berenang santai. Kolam sedalam 1,2 meter tidak dipenuhi para pengunjung yang sebagian besar adalah keluarga. Saya janjian dengan beberapa teman kantor ke sana. Tapi apa mau dikata, akhirnya saya sendirian dulu hingga kawan yang sudah berkeluarga datang bersama putra mereka yang baru 2 tahun usianya.
Tiket masuk Balong Waterpark Jogja di hari Sabtu tergolong murah, 15.000. Lebih mahal biaya sewa gazebo yang 20.000. Jika enggan menyewa begitu mahal, sewa locker pun jadi. Biayanya cuma 3.000.
Saya datang terlalu pagi. Jam 8, Balong Waterpark Jogja belum buka. Hanya hari Minggu mereka buka jam segitu. Saya pun memutuskan pulang sejenak dan menyelesaikan satu episode Jessica Jones di kosan baru kembali lagi ke loket.

Balong Waterpark Jogja; Wahana Air untuk Lajang dan Keluarga

Sumber gambar: TapakRantau

Lama juga saya tidak berenang. Saya tidak membawa baju renang, tapi bawa kacamata renang dan swim cap. Baju dan celana saya untungnya berbahan kaus yang tidak begitu berat ketika basah sehingga saya cukup nyaman berenang ke sana-ke mari.
Matahari terkadang terik, kadang mendung. Menjelang jam 12, barulah kawan saya datang. Anak mereka suka sekali main air, tapi langsung menjerit-jerit ketika melihat ayahnya meluncur dengan pose yang menurut si anak rada ekstrem.
Sebenarnya kami masih ingin berlama-lama di sana, tapi karena khawatir si anak asuk angin, kami pun memutuskan pulang pukul 2 sore.

 

Jogja 27 Juli 2016