Batu Night Spectacular BNS; Traveling Malam Hari di Kota Batu

Oke setelah ke kota Malang naik Handoyo dan menikmati alam di Kota Batu dan Malang, gue lanjut dengan BNS. Batu Night Spectacular bisa gue bilang sebagai “pasar malam” versi modern. Yup, spot wisata yang buka dari jam tiga sore hingga dua dini hari ini memang menjadi pusat tumpah-ruah orang-orang yang haus hiburan. Di sini, Anda bisa menjajal sirkuit gokart dengan biaya Rp35.000/2 lap atau Rp70.000/5 lap. Peralatan keamanannya cuma helm motor aja, tidak seperti di sirkuit gokart profesional karena memang, risiko kecelakaannya kecil. Paling nabrak ban pembatas.
Batu Night Spectacular BNS; Traveling Malam Hari di Kota Batu
Batu Night Spectacular (Sumber gambar: dok pribadi)
Anda juga bisa memasuki taman cinta, di mana ada sebuah spot Anda bisa romantis-romantisan bersama pasangan. Inilah sebabnya gue tidak memasuki taman ini hahaha. Ada juga shooting area yang harga tiket sekali main Rp3.000 bagi Anda yang terobsesi menjadi sniper. Ada rumah hantu, dengan tiket seharga Rp10.000.
Arena ice skating bagi Anda yang lihat meluncur di atas lantai es. Di sebelah area ice skating ada semacam area perang senjata laser. Ini dimainkan secara berkelompok, jadi buat yang datang sendirian, ya cari teman dulu deh.
Lalu ada area wahana, seperti Rockin’ Tug (kapal bajak laut yang bisa bergoyang ke sana kemari bak dipermainkan ombak), Sepeda Gila (serius, wahana yang satu ini keren meski gue nggak bisa mencobanya. Jadi wahana yang cuma perlu ditukar tiket seharga Rp12.500 ini, dimainkan dua orang. Jika kedua orang mengayuhnya dengan sekuat tenaga, maka wahana akan berputar sampai 360 derajat. Gue keasyikan juga menonton orang-orang yang menjajalnya. Ada yang bisa muter sampai beberapa kali, ada juga yang hanya muter sekali terus nggak berani mendayung sampai durasi main habis).
Wahana lainnya untuk dewasa adalah Kursi Terbang (tapi kemarin entah kenapa tidak dioperasikan), Bumped Cars (yang ini mah ada di mana-mana sepertinya dan penggemarnya banyak), ada juga Ali Baba (kalau yang ini juga boleh ditunggangi anak kecil. Prinsip permainannya seperti Tsunami di Jatim Park 2, tapi goncangannya tidak terlalu ekstrem). Buat Anda yang pengen nyoba jadi koboi, ada Rodeo, di mana penunggangnya harus bertahan selama mungkin menunggangi wahana yang mirip banteng liar ini.
Nah, kalau sudah capek main, langsung deh meluncur ke food court. Banyak alternatif makanan yang bisa Anda pilih, mulai dari makanan ringan sampai yang berat. Pada jam tertentu juga ada atraksi air mancur dan layar lebar yang terpasang di bagian atap bangunan. Lumayan seru juga karena di Jogja jarang ada yang ginian.
Udah puas main dan makan? Saatnya beli oleh-oleh di pusat oleh-oleh di seberang food court. Mainan anak ada, pakaian ada, makanan ada juga, souvenir apalagi. Harganya boleh ditawar kok.

Info & Tips:
– Batu Night Spectacular sangat ramai pada hari libur dan malam minggu dan kemacetan di jalan sudah pasti akan Anda temui. Bagi Anda yang ingin terbebas dari kemacetan, datanglah pada hari-hari biasa. Selain lebih nyaman, harga tiket wahana pun lebih murah pada hari-hari biasa.
– Jumlah toilet di Batu Night Spectacular sangat sedikit, jadi ada kemungkinan Anda harus mengantre panjang. Harap bersabar.
– Bawalah teman, setidaknya satu orang untuk bisa menikmati serunya wahana Sepeda Gila.

Leave a Response