BenQ FP767-12; Monitor 17 Inci dengan kualitas Suara Keren

BenQ FP767. Sumber gambar: pinterest.com

BenQ FP767-12 diproduksi bukan untuk para gamer mania, melainkan untuk kebutuhan biasa saja dilihat dari kualitas gambar yang dihasilkan. Tapi, di sisi lain, monitor 17 inci ini punya kualitas suara yang memang keren punya, boleh dibandingkan dengan produk keluaran Sony.

Desain BenQ FP767-12 yang terdiri dari warna hitam dan perak memberikan kesan yang klasik serta elegan. Cocok buat Anda yang punya selera seperti ini. Di sekeliling monitor didominasi warna hitam lalu untuk tombol dan speaker berwarna perak.

Tapi, kekurangan BenQ FP767-12 terletak pada lapisan plastik yang tidak mampu melindungi layar dari guncangan. Padahal perlindungan mestinya menjadi poin yang perlu diutamakan untuk alat-alat elektronik di zaman sekarang. Panel juga tidak dapat diputar sehingga monitor tidak dapat dinaikkan atau diturunkan. Setidaknya monitor sudah ada pada posisi “mendongak” sebanyak 30 derajat. Pada bagian belakang terdapat port untuk mencolokkan kabel power.

Ada beberapa fitur dari monitor BenQ FP767-12 yang perlu diketahui. Terdapat port untuk satu sinyal analog. Tidak ada untuk USB, DVI, apalagi S-Video. Speaker yang terintegrasi dengan monitor mampu menghasilkan suara yang sangat halus dan mantap. Bagi Anda yang tidak mau pusing mempergunakan buku manual, tidak usah khawatir karena tombol-tombol yang terdapat pada monitor sangat mudah untuk digunakan karena didesain secara sederhana. Ada beberapa setting yang bisa Anda atur, seperti kontras, kecerahan, geometri, dan alterasi warna. Monitor ini dilengkapi dengan perngkat kalibrasi iKey yang dapat diinstal pada PC dan digunakan untuk mengoptimalkan display.

Dalam sebuah situs review disebutkan bahwa performa BenQ FP767-12 cukup baik. Teks yang dapat terbaca dengan baik dan jelas. Warna yang dihasilkan juga maksimal dengan saturasi yang akurat, tapi kekurangan mulai terlihat bayangan. Kekurangan lainnya juga tampak jika monitor ini dipaksakan untuk memutar video atau game. Input memang tidak terlalu parah, tapi ini secara alami bukan menjadi pilihan para gamer.

Monitor BenQ FP767-12 mendapat garansi produsen selama 3 tahun untuk suku cadang, servis, dan backlight. Jika terjadi kerusakan dalam waktu kurang dari 1 tahun, barang akan digantikan dengan yang baru. Ini tentu jaminan bahwa kualitas produsen dan barang bisa diandalkan.