Bewitched (2005); Film Tentang Penyihir di Dunia Manusia

Bewitched (2005); Film Tentang Penyihir di Dunia Manusia
Bewitched (2005). Sumber gambar: IMDB

Bewitched; Kisah Penyihir yang Ingin Hidup Normal, film komedi romantis dibintangi Nicole Kidman dan Will Ferrell, seorang penyihir yang ditawari main film.

Menjadi penyihir di zaman modern hanya akan menjadi bahan tertawaan orang-orang. Di saat orang ke mana-mana naik pesawat terbang, para penyihir setia dengan sapu terbangnya. Di saat orang-orang mengejar cinta dengan susah payah, para penyihir tinggal meramu mantra-mantra sesuai kebutuhan. Kehidupan penyihir dan manusia biasa tidak pernah sejalan. Dan lagi, penyihir selalu identik dengan hal-hal jahat. Di Abad Pertengahan, para penyihir selalu diburu dan dibunuh.

Tapi bagaimana jika ada seorang penyihir yang bersikeras ingin hidup normal, jauh dari segala macam hal yang terkait dengan dunia sihir? Di mana ia harus mencari uang untuk hidup. Dia harus mengejar sesuatu dengan segala kemampuan yang dimiliki. Tidak ada yang instan.

Isabel Bigelow adalah seorang penyihir muda yang bersedia menahan diri dari berbagai kemudahan yang mampu dimiliki seorang penyihir. Ayahnya berusaha menghalangi niatnya, tapi Isabel tidak mau mendengarkannya. Interaksinya dengan manusia biasa bermula ketika ia tanpa sengaja ditemukan oleh Jack Wyatt, aktor yang gagal dalam film-filmnya. Jack ditawari produser untuk bermain dalam sebuah film yang mengadaptasi sebuah serial TV yang populer di tahun 1960-an, judulnya Bewitched juga, mengisahkan seorang penyihir yang menikah dengan manusia biasa, sebutannya Mortal.

Jack Wyatt adalah seorang pria songong dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Seolah dia adalah bintang besar yang bisa semaunya. Kru-kru film sepertinya sudah biasa dengan hal itu, tapi tidak dengan Isabel yang merasa dirinya tidak benar-benar dibutuhkan. Dia bahkan tidak mendapatkan dialog sedikit pun dalam film itu. Jack yang seolah-olah menjadi pusat cerita. Maka jangan heran ketika Isabel membuat sedikit kekacauan demi menuntaskan kejengkelannya. Termasuk membuat Jack tergila-gila padanya.

Bewitched ini bergenre komedi romantis, tapi tidak banyak adegan yang membuat penonton tertawa, termasuk ketika hal-hal seputar dunia penyihir ditampilkan. Demikian pula tanggapan para penonton di IMDB.com. Tidak ada yang masalah dengan Nicole Kidman dan Will Ferrell, tapi sepertinya skenario dan penyutradaraannya tidak sampai maksimal terlebih memuaskan.

Trailer Bewitched (2005):

Jogja, 8 November 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response