Buka Bersama Qwords dan Komunitas-Komunitas Blogger di Jogja

Buka Bersama Qwords dan Komunitas-Komunitas Blogger di Jogja
Buka Bersama Qwords. Sumber gambar: TapakRantau.com

Dua minggu lalu, saya mendapat undangan buka bersama Qwords. Sebenarnya bukan yang pertama kali, tahun lalu saya juga pernah diundang dan waktunya bertepatan dengan acara lain, akhirnya saya memilih yang acara lain. Tahun ini, berhubung acaranya tidak di akhir minggu, saya siap saja hadir. Lokasinya adalah rooftop Yellow Star Hotel, 9 Juni 2017. Di undangan tertera bahwa acara berlangsung dari pukul 4 sore sampai 7 malam.

Saya tiba di lokasi hampir pukul 5. Maklum, jam kantor aja baru selesai pukul 4, saya masih harus bersepeda ke kosan buat ditukar motor. Bahkan saking buru-burunya, sampai lupa mematikan STRAVA begitu sampai kosan. Baru ingat ketika sudah duduk manis mengelilingi salah satu meja persegi panjang yang sudah dipesan atas nama Mr. Randy, si pemilik PT Qwords Company International.

Sewaktu tiba, saya bertemu dengan seorang kawan blogger, Mini GK. Dia ini di mana-mana selalu ada. Dia datang mewakili Komunitas Blogger Jogja. Saya sih hanya tercatat sebagai klien Qwords. Selain KBJ, ada juga komunitas Genpi, Duta Damai Emak-Emak Blogger, dan sejumlah komunitas lain saya tidak hapal dan tidak kenal. Tapi mereka saling kenal. Bahkan satu orang adalah member lebih dari satu komunitas.

Acara Buka Bersama Qwords dimulai jam 5. Ada pembacaan ayat-ayat suci. Saya cukup lama tidak menghadiri acara yang dimulai religius begini. Atau saya memang menghindarinya, entahlah. Lalu Randy Maulana Akbar memberikan sambutan. Saya familiar dengan namanya, sebab sebelum pembayaran domain dan hosting diarahkan ke PT Qwords Company International, ya ke rekening beliau.

Jasa Qwords yang saya pakai memang berkurang 1, yaitu hosting TapakRantau.com. masih ada beberapa lain yang sepertinya akan tetap di sana. Kalau ada promo domain-domain murah pun, tidak menutup kemungkinan saya beli lagi. Setelah sambutan, Qwords memberikan sedikit perkenalan dengan produk-produk jasa mereka. Sayangnya, mereka tidak memberikan penawaran khusus saat itu. Kan lumayan kalau ada diskonan gede untuk acara yang tamunya cukup banyak. Rooftop hotel yang sebenarnya tidak terlalu sempit, mau bergerak saja harus ala iklan Slimming Tea. Saya duduk satu meje dengan Mini dan orang-orang yang sebagian dia kenal. Saya termasuk orang yang bingung berkenalan dengan orang lain, namun si pembawa acara menyodorkan mikrofon dan meminta saya memperkenalkan diri. Lumayan menhemat waktu kan?

Tidak berpanjang-panjang acara dari pihak Qwords. Setelah beberapa kali pesawat melintas, terdengarlah suara adzan Maghrib. Kami menyerbu buffet yang menghidangkan banyak menu, mulai dari menu ringan es buah, dawet, kue-kue basah, kolak, bubur kacang hijau, jus jeruk, dan gorengan yang pasti. Saya dan beberapa lainnya memilih makan yang ringan-ringan dulu, shalat Maghrib di basement, barulah menyantap menu utama. Ada ikan bakar, sup sayur, sosis bakar, ayam bakar, mi goreng. Hm apalagi ya? Sepertinya piring saya sampai penuh lauk dengan porsi nasi sengaja sedikit. Manusia itu menjadi rakus kalau memang disodorin. Sumpah, saya biasanya tidak pernah sampai kalap dan itu sudah cukup kenyang. Dasar manusia.

Ada pembagian doorprize kepada para tamu. Jumlahnya cukup banyak sehingga banyak pula yang pulang membawa bingkisan dengan kertas kado berlogo Qwords. Termasuk saya, pada akhirnya, membawa pulang bingkisan berbentuk kubus dengan ukuran yang tidak cukup dijejali ke dalam tas punggung yang mungil dan goodie bag hitam dari mereka. Apa boleh buat. Saya pun membukanya di sana dan isinya parsel lebaran dari Kartikasari. Mini mendapatkan kaus. Sebenarnya saya mengincar kausnya sih. Ah apa boleh buat.

Tepat pukul 7, acara diakhiri dengan indah. Orang-orang pun berbondong-bondong meninggalkan lantai 9 dengan perut kenyang dari hati puas dan lagi-lagu dari live band kembali diteruskan entah sampai jam berapa. Saya tidak berlama-lama mengingat harus ke warnet untuk mencari unduhan terbaru Wentworth dan The Handmaid’s Tale.

Semoga selalu sukses, buat Qwords!

 

Jogja, 10 Juni 2017

Leave a Response