Concussion (2013); Film Tentang Ibu Rumah Tangga yang Jadi PSK Kelas Atas

Concussion (2013); Film Tentang Ibu Rumah Tangga yang Jadi PSK Kelas Atas
Concussion (2013). Sumber gambar: IMDB

Concussion yang akan saya bahas bukan film yang dibintangi Will Smith di tahun 2015. Dua tahun sebelumnya, ada Concussion lain, dengan cerita jauh berbeda. Saya melihat trailer Concussion di youtube sudah cukup lama, dan menunggu hingga bisa mendapatkan file filmnya dengan penuh kesabaran. Namanya juga film indie, tidak banyak orang yang menanti-nanti. Walaupun beberapa film indie LGBT ada juga yang cepat tersebar.

Concussion mendapatkan sejumlah penghargaan dari Berlin International Film Festival, GLAAD Media Awards, Gotham Awards, dan San Francisco International Lesbian & Gay Film Festival di tahun 2013. Berdurasi 1 jam 36 menit, banyak adegan yang terbilang panas dilakukan oleh Eleanor alias Abby (Robin Weigert) dengan para kliennya.

Abby adalah seorang ibu rumah tangga yang enerjik. Dia menikah Kate dan ada dua anak dalam keluarga mereka. Kehidupan yang monoton lama-kelamaan membuat Abby terdorong untuk membeli sebuah apartemen untuk disulap menjadi tempat memuaskan para klien perempuannya. Hubungan seksualnya dengan Kate jauh dari level tercukupi.

Maka dimulailah petualangannya sebagai seorang PSK dengan tarif 800 dolar sekali pakai. Ia dibantu oleh Justin semenjak proses merenovasi apartemen hingga mendapatkan klien yang tepat, maksudnya, tentu saja yang mau bercinta dengan sesama jenis.

Pekerjaan itu lama-kelamaan membuat Abby mulai lalai dengan tugas-tugasnya, seperti menjemput anak dari sekolah. Keadaan menjadi semakin parah ketika salah satu klien berasal dari kotanya sendiri. Istri orang yang mencari sentuhan selain dari suami sendiri. Saya tidak bilang mereka berpacaran, tetapi hubungan seks keduanya terjadi tidak hanya sekali. Miris ketika Abby harus menghadapi kenyataan bahwa Sam tidak berencana untuk meninggalkan suaminya.

Meskipun adegan ranjang dalam Concussion terbilang cukup banyak dan lama, tapi masih juga belum sanggup mengalahkan rekor adegan panas antara Emma dan Adele di film Blue is the Warmest Color. Cerita yang dihadirkan juga tidak begitu rumit, mudah ditebak, bahkan. Konflik yang dipicu oleh kebosanan dalam hubungan sudah sering kali diangkat ke permukaan.

Setidaknya, Concussion adalah salah satu karya sutradara LGBT yang tidak membosankan.

Trailer Concussion:

 

Jogja, 25 Agustus 2016

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response