Currency a Man (2015); Album Keempat Melody Gardot Rasa Baru

Currency a Man (2015); Album Keempat Melody Gardot Rasa Baru
Currency a Man (2015). Sumber gambar: Wikipedia

Tiga tahun menggarap album keempat, Melody Gardot memperkenalkan album Currency a Man kepada para pendengar musiknya. Dalam paket album terbaru, 15 track dilepas dan saya rasa Melody ingin semakin mempertegas arah musiknya yang mulai agak menjauh dari bossa nova dan memasuki nuansa jazz, soul, country, ballad, mencampurkannya dengan komposisi berbeda. Katakanlah lebih musik Amerika.

Dalam The Absence, album ketiga, ada track Lisboa, Lemanja, Mira, Amalia, Impossible Love, dan If I Tell You I Love You yang ceria easy listening, ketimbang membuat pendengarnya mengira musiknya hanya begitu-begitu saja, eksplorasi menjadi jalan terbaik. Menambahkannya dengan sentuhan lain, termasuk nuansa “gelap” tanpa mengabaikan kelihaiannya dalam membuat lirik lagu.

Masih terikat dengan label Verve, Currency of Man resmi dirilis 2 Juni 2015 dalam bentuk vinil, CD, dan unduhan digital. Siap bersaing untuk memperebutkan penghargaan musik di tahun ini maupun tahun depan. Artis mana yang tidak menanti-nantikan Grammy Award, American Music Award, dan lainnya menjadi milik pribadi.

Saya akui, butuh berkali-kali mendengarkan untuk “mengenali” Currency a Man dan meyakinkan diri bahwa ini adalah Melody Gardot yang membawakan Preacherman, Bad News, She Don’t Know, dan After the Rain. Album yang sangat lembut dan menghanyutkan.

 

Jogja, 1 Juni 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response