Fargo (2014-); Serial TV Korban Bully yang Dilindungi Pembunuh Berdarah Dingin

in Serial TV by
Fargo (2014-); Serial TV Korban Bully yang Dilindungi Pembunuh Berdarah Dingin
Fargo (2014-). Sumber gambar: IMDB

Fargo bercerita tentang Lester Nygaard seorang pria korban bully di masa sekolahnya. Sam Hess pelakunya. Bahkan itu berlanjut ketika keduanya bertemu sekian tahun kemudian. Di depan kedua putranya, Sam bahkan mengatakan bahwa istri Lester pernah “ehem-ehem” dengannya.

Lester diperankan oleh Martin Freeman yang juga memerankan Dr. Watson, partner Sherlock Holmes di serial Sherlock. Bermain di serial Amerika membuatnya harus mengikis aksen British yang kental. Karakternya di Fargo juga berbeda dari Watson yang percaya diri dan cerdas.

Mengalami hidung patah karena kebodohannya sendiri, seakan menjadi alasan pembenaran menerima tawaran Lorne Malvo yang dikenalnya di rumah sakit, untuk menghabisi Sam Hess. Rupanya pria ini terbilang berbahaya, seorang pembunuh bayaran berdarah dingin yang biasa dikontrak oleh orang-orang kaya.

Kematian Sam Hess langsung menyeret Lester ke dalam target kecurigaan pihak kepolisian. Tapi Lester yang terkenal orang baik-baik, membuat tuduhan itu terpental begitu saja. Selama ini Lester tidak pernah membuat masalah. Dia hanyalah karyawan asuransi hidup tenang dengan sang istri.

Terlibat dengan hilangnya nyawa seseorang, membuat Lester tidak ragu ketika kembali mencaut nyawa orang lain. Peristiwa itu terjadi di rumahnya sendiri dan menewaskan seorang petugas polisi. Lagi-lagi, Lester tercatat hanya sebagai korban.

Serial ini memang konyol tapi jalan ceritanya membuat saya penasaran. Lorne Malvo diperankan oleh Billy Bob Thornton menjadikan salah satu serial yang mendebarkan dan banyak kejadian tak terduga di setiap episodenya.

 

Jogja, 14 Juni 2015