Friends from College (2017-); Skandal Cinta di Grup Alumni Harvard

Friends from College (2017-); Skandal Cinta di Grup Alumni Harvard
Friends from College. Sumber gambar: IMDB.

Pernah gila-gilaan bareng di masa kuliah, adalah satu hal yang sulit dilupakan begitu saja di kemudian hari. Bahkan hingga sepuluh tahun berselang. Termasuk perselingkuhan yang ditutupi begitu rapi dan terus berlangsung hingga saat ini. Bagi orang-orang yang tidak memahami betapa solidnya grup pertemanan itu, akan selalu memandang sebagai sebuah fase kekanakan yang tidak kunjung berakhir.

Ethan Turner, Max, Nick, Sam, Marianne, dan Lisa Turner (How I Met Your Mother, The Intervention) adalah alumni kampus bergengsi Harvard. Di masa lalu, mereka menjalin jaring-jaring hubungan yang rumit dan tak perpatahkan oleh perputaran waktu.

Ethan dan Sam tak kuasa memutuskan gairah cinta di antara keduanya yang tetap mengebu-gebu meskipun masing-masing telah menikah dengan orang lain. Ethan menikahi Lisa, adik angkatannya dan berjuang untuk memiliki keturunan dengan program yang tidak kunjung berhasil. Sam memiliki dua anak dan suami yang pengertian. Nick dulu pernah kencan dengan Lisa dan hubungannya saat ini selalu dengan gadis-gadis yang jauh lebih muda. Marianne berkomitmen untuk hidup melajang meski di episode hampir ujung, muncul seorang lelaki yang mesra padanya. Lalu Max adalah openly gay yang di awal episode punya pacar bernama Felix, seorang dokter kandungan yang tidak begitu memahami akan keakraban sang pacar dengan teman-teman kuliahnya.

Keakraban mereka terjalin kembali setelah Ethan dan Lisa memutuskan kembali ke New York dan menumpang di apartemen Marianne yang hidup dengan kelinci kesayangannya. Ethan adalah seorang penulis novel buku sastra yang dihadapkan pada kenyataan bahwa saat ini, novel yang banyak menghasilkan dolar adalah genre young adult. Atas dorongan sang agen, tidak lain Max, dia berusaha masuk ke dalam ranah di mana buku-buku macam Twilight laris manis di pasaran. Sayangnya itu tidak berjalan mulus.

Lisa adalah seorang pengacara yang bekerja di sebuah kantor di mana dominasi kaum pria membuatnya risih. Kata-kata sarkas dan kelakuan vulgar menjadi pemandangan sehari-hari. Dia pun dipandang layaknya golongan kelas dua yang sering tak didengarkan.

Ada tokoh gay dalam serial Friends from College ini tapi tidak menjadi sorotan utama. Semacam sebuah pelengkap semata sebatas standar yang harus dipenuhi serial-serial di Amerika Serikat saat ini. Seolah itu syarat agar penonton dari kalangan LGBT juga mau ikut nonton dan menjadi fandom garis keras. Padahal hadirnya Coby Smulders sudah membuat layar menjadi sangat manis.

Jika mengira perselingkuhan Ethan dan Sam dikarenakan pernikahan yang tidak bahagia, sepertinya tidak tepat juga. Ethan dan Lisa juga jarang bertengkar karena hal-hal kecil. Sam juga dengan keluarganya baik-baik saja. Tapi ikatan emosional keduanya terlalu kokoh untuk dipatahkan. Berkali-kali keduanya sepakat untuk mengakhiri hubungan, eh tidak lama janjian ketemuan di hotel dan bercinta menggebu seolah lama tak bertemu. Berbagai kejadian pun bergulir dalam hubungan segitiga itu, mulai dari program kehamilan yang tidak kunjung berhasil, party bus yang berujung patah hati, cinta lama bersemi kembali, dan kesabaran yang akhirnya menunjukkan ujungnya.

Satu episode Friends from College hanya berdurasi 30 menit dan hanya 8 episode untuk season 1.

 

Jogja, 8 Agustus 2017

Leave a Response