Funk Wav Bounces Vol 1 (2017): Album Funk DJ Calvin Harris

Funk Wav Bounces Vol 1 (2017) Album Funk DJ Calvin Harris
Funk Wav Bounces Vol 1. Sumber gambar: Pinterest

Memasuki sepuluh tahun berkarier di dunia musik, DJ Calvin Harris merilis album kelima tepat di tanggal 30 Juni 2017. Sebelum menghidangkan album yang terselimuti energi funk kental bertajuk Funk Wav Bounces Vol 1 , Calvin lebih banyak meramu musik-musik dance untuk teman kamu bersenang-senang di kelab malam. Udah deh, siapa sih yang nggak familiar dengan This is What You Came For (feat. Rihanna), Outside (feat, Ellie Goulding), Under Control (duet dengan Alesso feat. Hurts), Let’s Go (feat. Ne-Yo), Blame (feat. John Newman), I need Your Love (feat. Ellie Goulding), We Found Love (feat. RIhanna).

Dan di tahun 2017, tidak terhitung betapa banyak musisi yang mengubah jalur musiknya, mulai dari level 1 hingga 10, alias benar-benar berbeda dari album-album yang telah dirilis sebelumnya. Ada yang menjadi lebih enak didengar, ada pula yang sebaiknya tidak perlu didengarkan. Album baru Linkin Park dan Busted bagi saya pribadi masuk dalam kategori tidak perlu didengarkan. Oke, sekarang memang electronic dance music (EDM) merajalela sehingga industri musik seolah ingin menangkap peluang dengan memaksakan semua musik berganti jalur. Hanya saja, perlukah seekstrem itu hingga identitas musik mereka tidak dikenali lagi? Terserahlah jika itu kemudian menjadi hits. Bagi para fans setia, barangkali bukan masalah. Masalah itu adalah ketika musisi favorit mereka sama sekali tidak ada kabar berita.

Calvin Harris adalah satu dari sekian DJ energik yang menjadi perbincangan di dunia EDM. Muda. Sempat berpacaran dengan superstar Taylor Swift hingga sekarang berstatus mantan Taylor Swift, dia menghuni posisi puncak DJ dengan Bayaran Termahal versi majalah Forbes. Kolaborasinya dengan sejumlah DJ dan penyanyi papan atas membuat akar kariernya semakin kokoh.

Tahun ini, setelah meluncurkan sekian banyak single dan masuk dalam tangga lagu dunia, Calvin Harris merilis album Funk Wav Bounces Vol 1 yang buat saya terasa seperti daun muda, fresh dan menyenangkan untuk didengarkan menjelang tidur atau saat menulis di tepi pantai. Sederetan penyanyi kembali Calvin undang untuk menyempurnakan adonan musik yang telah dia siapkan.

Yang pertama adalah Katy Perry untuk track Feels. Video klipnya sudah dirilis beberapa hari sebelumnya, bersama Pharell Williams dan Big Sean. Video yang memakai 4 latar untuk masing-masing mereka. Katy Perry tampak mencolok dengan terusan kuning, rambut kuning, biasan sinar matahari dari balik awan, dan dikelilingi bebungaan yang menundukkan kelopaknya. Pharell Williams di atas sebuah perahu di sebuah telaga biru. Calvin Harris menyandang gitar dengan kacamata hitam. Big Sean duduk di kursi dengan dua burung kakaktua di kiri dan kanannya. Sebuah lokasi yang menyenangkan untuk berlibur menghilangkan penat. Rilisnya album Calvin berdekatan dengan album Katy Perry bagi saya memang menjadi sebuah relasi mutualisme. Setidaknya, para fans Katy bisa digeret untuk ikut mendengarkan album Calvin. Dan fans Calvin juga tidak ada salahnya mendengarkan album Witness Katy Perry.

Video Feels:

Siapa lagi musisi lainnya? Saya urutkan dari track pertama ya. Untuk track Slide ada Frank Ocean dan Migos (grup rapper yang juga kolaborasi dengan Katy Perry di Bon Appetit), Cash Out (feat. ScHoolboy Q, Partynextdoor, Dram), Heartstroke (feat. Young Thug, Pharrell Williams, Ariana Grande), Rollin (feat. Future, Khalid), Prayers Up (feat. Travis Scott, A-Trak), Holiday (feat. Snoop Dogg, John Legend, Takeoff), Skrt On Me (feat. Nicki Minaj), Feels, Faking It (feat. Kahlani, Lil Yachty), Hard to Love (feat. Jessie Reyez).

 

Jogja, 30 Juni 2017

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response