Gmail; Email Gratis Dengan Kuota Raksasa dari Google

Gmail; Email Gratis Dengan Kuota Raksasa dari Google
Gmail. Sumber gambar: pinterest.com

Anda belum punya akun email di Gmail? Mengapa tidak mencobanya? Gmail alias Google Email memberikan banyak kemudahan bagi Anda, terutama dalam kapasitas penyimpanan data. Fasilitas ini tentunya sesuai dengan kebutuhan kita yang sering kali berkutat dengan file-file besar, baik mengirim maupun menerima. Gmail dirilis tanggal 1 April 2004. Saat itu, pihak provider membatasi pengguna baru dengan cara sistem invitasi atau undangan. Jika Anda tidak punya itu, maka Anda harus sabar menunggu 3 tahun. Karena, baru tahun 2007, Gmail dibuka untuk umum dengan status beta.

Jumlah para pengguna sekitar 2 tahun kemudian mencapai 176 juta sehingga sistem dirasa perlu diperbarui lagi selama tahun tersebut. Apa yang membuat orang berbondong-bondong adalah tawaran storage data sebesar 1 GB per orang. Ini langsung melampaui provider lain, seperti Yahoo dan Hotmail yang hanya memberikan kuota sekian megabyte saja.
Jika menginginkan tambahan, Anda bisa memilih kuota 20GB seharga US$5 per tahun, 400GB seharga US$100 per tahun, 1TB seharga US$256 per tahun, atau 16TB seharga US$4.096 per tahun

Fitur

Sejak tahun 2008, provider menyediakan fitur percobaan, seperti bookmarking email, shortcut untuk keyboard, dan juga games. Pengguna bisa menonaktifkan fitur ini jika tidak menginginkannya. Layanan SMS mulai diintegrasikan sejak 10 Desember 2008. Tidak lama berselang,

Spam Filter

Sistem penyaringan spam terbilang lebih baik ketimbang provider lainnya. Sebuah email yang ditandai sebagai spam oleh seorang pengguna maka jika masuk ke inbox pengguna lain secara otomatis akan langsung masuk ke kotak spam.

Gmail Mobile

Layanan gratis ini ditujukan bagi para pengguna ponsel dan smartphone. Sejak dirilis tahun 2005, Gmail Mobile tersedia dalam banyak pilihan bahasa. Bagi pengguna iPhone dan iPod, dapat menggunakan fitur Google Sync sejak dirilis September 2009. Lalu, pengguna iPad bisa turut mengakses Gmail berdesain 2 jendela.

Google Buzz

Tak mau kalah turut andil dengan jejaring sosial, Google meluncurkan Google Buzz. Karena keterbatasan fitur atau memang sudah terlalu banyak kompetitor, di Indonesia tidak begitu banyak penggunanya dibandingkan Twitter yang masih naik daun.

Google Chat

Jika Anda seorang pengguna Skype, bolehlah mencoba Google Chat dan bandingkan bagaimana fasilitas ini mampu menghubungkan Anda dengan teman maupun kerabat Anda yang tinggal berjauhan. Untuk wilayah AS dan Kanada, Google Chat dapat dimanfaatkan secara gratis sementara untuk wilayah lain dikenakan bayaran.
Nah, banyak bukan yang bisa Anda dapatkan dari Gmail? Coba sekarang juga dan buktikan kecanggihan fitur-fitur yang ada di sini!

Leave a Response