Gotham (2014-); Serial TV Sisi Lain Kota Kelahiran Batman

Gotham (2014-); Serial TV Sisi Lain Kota Kelahiran Batman
Gotham (2014-). Sumber gambar: IMDB

Gotham adalah prekuel dari Batman, mengisahkan masa lalu Bruce Wayne ketika masih kecil dan kehilangan kedua orang tuanya.

Bruce masih terlalu kecil untuk benar-benar tahu, Gotham tidak lebih dari kota paling brengsek di mana mafia menguasai keadilan. Di kota itu setiap harinya terjadi tindakan kriminal yang meresahkan. Polisi tidak berada dalam posisi independen selama Don Falcone hidup. Kalaupun dia mati, penjahat lain yang akan mengambil alih. Bruce kecil pun tidak punya firasat, suatu malam akan kehilangan orang tuanya di tangan seorang pembunuh bertopeng.

Penyelidikan atas kematian orang tua Bruce yang berpengaruh di Gotham, memunculkan nama penyidik baru yang berhati jujur, Jim Gordon. Ia berpartner dengan Harvey Bullock yang terkesan tidak terlalu ambil pusing tapi ia punya link dengan penjahat kelas kakap yang bisa dimintai informasi. Melalui Fish Mooney, mereka pun mendapatkan jejak sosok pembunuh pasangan Wayne.

Tapi bukan pembunuh sebenarnya. Hanya kambing hitam yang sengaja dijebak demi menutupi seseorang. Orang itulah yang terus dikejar Gordon demi memenuhi janjinya pada Bruce yang masih bersedih hati.

 

Jogja, 30 Juli 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response