Gramedia; Penerbit yang Ingin Memajukan Masyarakat

Gramedia; Penerbit yang Ingin Memajukan Masyarakat
Gramedia. Sumber gambar: pinterest.com

Gramedia memiliki misi yaitu: Ikut mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa serta masyarakat Indonesia.”

Anda seorang kolektor buku terbitan Indonesia? Apakah rumah di rumah Anda terdapat rak khusus yang penuh dengan buku? Apakah koleksi buku-buku Anda banyak yang terbitan Gramedia? Penerbit yang satu ini memang rajanya perbukuan di Indonesia. Begitu banyak genre buku yang dirangkul oleh Gramedia Pustaka utama yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini. Menurut situs resminya, novel Karmila, di mana novel ini pernah diangkat ke kaca menjadi sinetron, merupakan novel yang paling pertama diterbitkan. Dan, Hanya Satu Bumi adalah buku non fiksi pertama yang diterbitkan Gramedia.

Gramedia memiliki misi yaitu: Ikut mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa serta masyarakat Indonesia.” Misi ini memang bukan sekadar angan-angan belaka melihat penerbit ini begitu serius menangani setiap produk yang akan diluncurkan ke pasaran. Tidak pernah jauh dari tujuan untuk memperluas wawasan, memberikan pencerahan, dan merangsang kreativitas berpikir.

Adapun sejumlah genre yang dirambah oleh Gramedia antara lain fiksi. Kategori buku yang masuk dalam ranah fiksi masih dibagi lagi ke beberapa sub, seperti Bacaan Sastra dan Puisi, Novel, Klasik/Sejarah, Kumpulan Cerpen, Roman/Umum, Petualangan, Spiritual, dan sebagainya. Kategori non fiksi pun demikian. Dibagi ke dalam beberapa sub antara lain Arsitektur, Bahasa, Biografi dan Memoar, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Kesehatan, Buku Teks, Fashion dan Beauty, Filsafat, dan sebagainya.

Selain itu, genre lainnya adalah Buku Anak-Anak, Teens, dan Buku Masak. Semuanya lengkap dan ditulis oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya, seperti Christie, Danielle Steel, Sir Arthur Conan Doyle, Marga T., Mira W, Maria A. Sardjono, V. Lestari, dan S. Mara Gd, Hermawan Kartajaya, Kwik Kian Gie, Rhenald Kasali, Husein Umar, Vincent Gaspers, Andreas Harefa, Anand Krishna, Hembing W., Nila Chandra, Marry Winata, Rudy Choirudin, dan masih banyak lagi.

Jika Anda mengunjungi situs gramedia.com, semua informasi terkait penerbit ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, seperti biodata para penulis, buku-buku bestseller, buku yang akan terbit, buku yang direkomendasikan, dan lainnya. Dengan navigasi yang sangat friendly, siapa pun tidak perlu bingung ketika memasuki situs ini. Mau mencari buku atau penulis serba dipermudah, mau daftar jadi anggota juga gampang. Keanggotaan (membership) sangat diperlukan jika Anda akan berbelanja secara online. Dalam form pendaftaran, Anda diharuskan mengisi mulai dari user ID sampai email.

Nah jika Anda berniat untuk terus melengkapi koleksi buku-buku Anda, langsung saja kunjungi situsnya dan mari berbelanja!

Leave a Response