Great News (2017): Serial TV Tentang Ibu Magang di Kantor si Anak Kesayangan

Great News (2017): Serial TV Tentang Ibu Magang di Kantor si Anak Kesayangan
Great News (2017). Sumber gambar: IMDB

Saya punya beberapa judul serial TV kategori hore-hore alias ditonton boleh, nggak ditonton juga nggak masalah. Secara serial-serial yang saya pengin banget tahu, ya lagi nggak ada aja. Salah satu yang saya iseng-iseng ngopi adalah Great News. Saya lupa dapat rekomendasi dari IMDB atau apa, yang pasti bukan teman saya si penggila serial TV itu. Kayaknya bukan selera dia deh. Tina Fey berada di belakang layar, sebagai produser eksekutif. Sementara yang muncul di layar, sumpah saya nggak ada yang kenal siapa-siapanya, kecuali satu yang dari trah keluarga Richie.

Kisahnya sederhana, bisa dibilang komedi tapi hanya orang-orang Amerika yang bisa paham sepenuhnya untuk bisa tertawa. Yah, kalau cuma seputar album Lemonade-nya Beyonce sih saya paham tapi banyak yang tidak saya pahami. Settingnya adalah sebuah stasiun berita televisi semacam CNN, NBC, RCTI, SCTV. Keseharian mereka mulai dari rapat menyiapkan topik-topik yang akan diangkat, penentuan produser, hambatan-hambatan saat berada di lapangan, bos yang superdisiplin dan memegang teguh prinsip jurnalistik. Semua itu bisa terjadi di mana pun, kecuali satu, ibu yang magang di kantor salah satu produser berita. Nah!

Katy suatu hari tahu bahwa ibunya mendaftar magang di kantornya. Anak mana yang nggak kalang kabut ketika tahu dia akan satu kantor dengan orang tuanya meskipun hanya magang? Apalagi, Carol tipikal ibu yang selalu protektif sama anak sendiri sehingga Katy tidak memiliki mental sepemberani perempuan karier seusianya. Dan ibunya juga tipe yang sering nyerocos membuka “aib” anaknya di depan orang-orang, tanpa sadar. Apa hidup bisa tenang tuh kayak gitu di tempat kerja?

Awalnya, Katy berusaha mencari cara agar ibunya tidak berlama-lama di kantor itu. Dia melakukan sabotase termasuk melibatkan atasannya Chuck Pierce yang mudah memecat orang jika kecewa dengan kinerja karyawan. Namun, kehadiran Carol tidaklah seburuk apa yang dipikirkan Katy. Ibunya bisa bekerja dengan baik dan mudah akrab dengan Chuck. Wajar, usia mereka kan sebaya sementara karyawannya banyakan masih muda-muda dan fokus dengan kerjaan masing-masing.

Dengan keberadaan Carol, banyak hal yang berubah. Berubah dalam hal positif. Sosok ibu yang perhatian memang diperlukan dalam lingkungan kerja di mana persaingan tidak sehat bisa terjadi antara individu. Kita pun bisa melihat sisi lain seorang Chuck yang awalnya sangat prinsipil, menjadi lebih fleksibel bahkan ketika dia membawakan acara berita. Katy pun seperti mendapatkan kekuatan untuk menunjukkan diri di depan rekan-rekan kerjanya, termasuk Portia yang dekat dengan Chuck.

Dan yang paling penting, hubungan antara Carol dan Katy perlahan menjadi semakin hangat, termasuk ketika Katy memperkenalkan seseorang yang bagi dia sangat spesial pada Carol. Lama-lama jalan ceritanya menjadi makin asyik kok dengan munculnya bintang tamu di tiap episodenya.

Trailer Great News:

Jogja, 24 Juni 2017

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response