Hari Kedua Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya

Hari Kedua Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya
Hari Kedua Ngerawat si Kura-kura. Sumber gambar: pixabay.com

Ini adalah catatan tentang hari kedua ngerawat Luna dan Maya si bayi kura-kura

Hari ini ada yang berubah sama Luna. Bawaannya lemes aja (kecuali pas gue keluarin dari kotak n ngasih stimulus buat manjat jari-jari tangan or baju gue). Pas pagi dia bangunnya lama, agak siangan. Mungkin semalam doski begadang. Trus Maya gue kasih makan, dimakan dengan lahap. Tapi Luna ga. Makin bingung deh gue. Whats wrong ya? Streskah dia? Secara yang gue baca kura-kura juga bisa stres.

Trus kalau stres mang kudu gue bawa ke psikolog? Engga kaleeeeee! Apa makannya kurang enak? Penting ya bo gue cobain (Yaiks, tu kan ada campuran hewannya). Gue bawa mereka berjemur, tapi mataharinya juga antara mau ga mau bersinar. Gue masuk kama bentar eh mendung. Gue keluar lah kok cerah??? Setelah gue amati, Luna tetep aja anteng. Malah, tidurnya sambil berdiri. Taelaaaaaa! Gue mikir mungkin karna kotaknya terlalu plain n ga ada apa-apanya jadi doski boring. Lah apa coba maenan yang cocok buat bayi kura-kura? Yg ada maenan lebih gede dari mrk. Kalau gue lepas di kamar, ntar kenapa-kenapa gue ga tahu.

Gue juga nyambi kerja (banyakan maen ma kura-kura malah daripada kerjanya hehehe).Pas sore, gue ke toko aquarium. Pengen nyari-nyari mainan kali ada yang cocok. Gue ke toko yang ada dekat Tugu. Tokonya gede, tapi fokus ke ikan n aquarium. Jadi banyak aksesori aquarium. Lucu-lucu sih, tapi ga compatible ma kotaknya mereka. Kegedean. Gue juga nyari vitamin buat nambah stamina. Ada ternyata. Mahal juga, 22 ribu. Buatan impor, kaga ada petunjuk bahasa Inggris. Yang ada Jerman, Belanda, Itali. Kata pelayan tokonya, ngasihnya dikit aja. Fungsi utamanya buat memperkokoh cangkang. Hm baguslah. Gue sih yang penting mereka mau makan. Bayangkan udah gue beli mahal-mahal eh mereka menolaknya. Huh sakit hati gue!

Gue nyoba ngasih. Diancurin dulu dengan diinjak pake kaki kursi baru masukin ke kotak, dan hasilnya…. Maya mau makan, tapi Luna cuma makan serpihan paling kecil. HANYA ITU ARRRRRGGGGHHHH! Sampai tulisan ini diturunkan, Maya tetap asyik bermain-main dengan bayangannya dan Luna…. grok! grok! grok! Wis turu. Gue paginya sempat browsing sejumlah artikel soal kura-kura, tapi ga ada yang bisa ngejawab keheranan gue. Apakah dia tipe kura-kura moody? Kenapa jiwanya bisa berubah drastis? Apakah telah terjadi sesuatu? Siapa yang harus bertanggung jawab dengan kemisteriusan Luna? Yah liat besok gimana perkembangannya. Mungkin nanti gue akan diberi wangsit saat tidur atau besok Luna sudah cembali cerita. Ikuti kisah selanjutnya dalam program yang menggali semua permasalahan sedalam CANGKUL!!!

Good Night!

Apa yang akan terjadi besok? Ceritanya di sini ya.

Jogja 13 Februari 2009
Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response