Hari Keempat Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya

Hari Keempat Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya
Hari Keempat Ngerawat si Kura-kura. Sumber gambar: pixabay.com

Hari keempat, Luna dan Maya punya kolam baru. Baskom kecil warna biru. Gue beli itu karena nemu batu buat pijakan mereka di jalan. Batu itu cukup buat mereka berdua, tapi dempet-dempetan.

Awalnya gue masukin ke kotak lama, tapi bikin sempit. Mereka jadi ga leluasa berenang kayak sebelumnya. Mau gue puter gimana-gimana juga posisinya tetap aja sempit. Beberapa menit setelah gue masukin batu, gue nungguin tuh kapan mereka naik. Kaga naik-naik. Akhirnya gue taruh di atas batu tapi mereka ke aer lagi. Karena kelamaan nunggu, gue tinggal aja. Ntar juga naik sendiri. Mereka kan punya insting toh, ga bodo-bodo amat meski masih bayi mungil kayak gitu. Buktinya dari kecil dah pinter renang, sapa coba yang ngajarin? Iya kalau pas netas ama emaknya, kalau dia diternakkan.

Hari ini gue coba ngasih makan pepaya secuil. Ealah, ga mau bow. BAB juga kaga (secara gue ngecek aernya dengan teliti). Lah trus makanannya lari ke mana? Masa ga ada yang dibuang? Katanya kangkung ama sejumlah sayuran laen bagus buat mereka.

BTW, mereka kan karnivora ya, jadi, pemakan daging, hahaha gue jadi dilema. Masa harus mengorbankan nyawa binatang buat si Luna n Maya? N gue juga jijay abis kalau kudu ngasih cacing (apalagi kudu gue potong kecil-kecil…TIDAAAAAAAAKK!). Tapi mau gimana lagi, wong dari sananya makanannya gitu, masa kudu gue paksa jadi vegetarian, ah sarap lo!

Hm, tadi siang gue jemur mereka, kebetulan panas. Kamar gue mang dingin seh juga mereka pasti lebih kedinginan dari gue, soalnya aernya juga agak dingin. Makanya Luna naik ke batu terus n gue ga bisa ngitung berapa lama dia bobo hari ini. Di tempat panas dia bobo, di kamar juga. Maya juga kadang ikutan bobo.

Sorenya, gue ajakin maen. Gue keluarin dari kotak trus gue biarin di lantai ngerangkak ke sana-sini. Mungkin besok gue jemur agak lamaan kali ya. Yang pasti kena matahari pagi. Maklum bodinya banyakan tulang dari daging. Gw jg bakal nyari batu yang agak tinggian biar volume airnya bisa nambah.

Apa yang terjadi kemarin? Ceritanya di sini ya. Cerita besok ada di sini.

 

Jogja, 15 Februari 2009

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response