Hari Ketiga Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya

Hari Ketiga Ngerawat si Kura-kura Luna dan Maya
Hari Ketiga Ngerawat si Kura-kura. Sumber gambar: pixabay.com

Kari hetiga alias hari ketiga.

Gue bangun telat. Gue ngeraba-raba lantai trus ngambil kacamata ama senter (gue selalu matiin lampu pas tidur). Gue liat Maya dan berenang-renang, n Luna… MASIH TIDUR JUGA??????!!!!!! Ni kura-kura apa kebo sih? Gue pun bangun trus ngambil botol vitamin trus gue kasihin ke Maya (Luna ma Maya gue pisahin dulu tuk sementara waktu. Kotaknya Maya gue kasih aer, tapi kotaknya Luna gue kasih aer tapi dikit aja). Semalem Luna mau makan pas dan gue taruh di kotak sendiri. Kayaknya Maya mang nafsu makannya gede pisan euy! Padahal badannya Luna lebih gede. Sampe mana tadi ya?

Oya, sambil ngasih makan Maya, gue juga ngasih makan Luna. Yah kayaknya doski belum laper. Dah beberapa lama gue tungguin, akhirnya berinisiatif mengambil Luna dari kotaknya trus gue ajak main di tangan. Kalu dah gitu dia pasti semangat. Trus gue lepasin di luar kamar (takutnya ntar dia eek n ga gue liat trus ga steril deh kamar gue). Dia jalan-jalan bentar trus gue balikin lagi. Diem lagi. Makanan di kotaknya Maya dah abis, aernya gue tambah jadi seperempat, jadi doski bisa berenang-renang. Sekalian gue pindahin si Luna. Hahaha ternyata dia seneng juga masuk aer lagi. Mereka bernarsis-narsis ria n tetep sering toyor-toyoran kepala or tendang-tendangan.

20:30 PM

Mereka berdua dah bobo, padahal gue pengen liat mereka berenang2. Ya sud lah, namanya juga baby. Kerjaan cuma bobo ama maen. Kalau gue perhatiin kebiasaan mereka yang sama dengan manusia itu tidur siang. Itu sekitar jam 2.30. Antara 1-2 jam. Jam gue ngantuk juga sih, tapi ya nanggung kalau ikutan bobo. Biasa jam setengah empat gue jalan-jalan, n mereka makin nyenyak bobonya karna lampu gue matiin. Jam 5 mereka dah berenang-renang. N saatnya makan juga. Gue kasih beberapa butir vitamin n abis makan mereka berenang-renang n ga lama tidur. Mungkin vitaminnya emang bikin ngantuk ya. Gue pengen naruh semacam batu buat pijakan mereka, tapi kok kayaknya bahaya, secara kalau batunya gede n mengelinding bisa mencederai mereka. Serba salah gue.

20:50 PM

Barusan ngamati Luna n Maya. Gue liat dua kali Maya seperti mematuk Luna. Ga ada darah, cuma kayaknya itu ga wajar. Maya kayak agak gelisah. Mungkin Cuma tebakan gue aja sih. Gue pikir, mungkin Maya juga mau bobo, tapi airnya ketinggian. Akhirnya gue sisain aernya setinggi 1 cm aja trus gue kasih makan lagi (mungkin dia laper). Maya emang makann dia dah ga matuk-matuk Luna lagi. Berarti malem ini mereka bisa bobo sekotak. Fiuh, sepertinya gw dah mulai bisa memahami mereka.

Apa yang terjadi kemarin? Ceritanya di sini ya.

 

Jogja, 14 Februari 2009

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response