Hell or High Water (2016), Film Kakak Beradik Perampok Bank

Hell or High Water (2016), Film Kakak Beradik Perampok Bank |

Hell or High Water (2016), Film Kakak Beradik Perampok Bank
Sumber gambar: moviepostershop.com

Masih dalam rangka menanti Oscar 2017, High or Hell Water masuk dalam salah satu nomine film terbaik, akan bersaing dengan Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hidden Figures, La La Land, Lion, Manchester by the Sea, Moonlight.

Ben Foster dan Chris Pine ditugaskan untuk memerankan kakak beradik yang mencari uang dengan jalan pintas, yaitu merampok bank-bank kecil di wilayah Texas demi mengumpulkan modal untuk menyelamatkan tanah peternakan yang diwariskan oleh sang ibu sebelum meninggal.

Tanner Howard (Ben Foster-Lone Survivor) sebelumnya pernah melakukan tindak kejahatan sebelum dijebloskan ke dalam penjara. Dituntut dengan hukuman berat, tapi kenyataannya dia bebas dengan cepat. Dengan kehidupan yang penuh tantangan, baginya merampok bak adalah sebuah hal remeh. Sekian dari hasil rampokan yang didapatkannya digunakan untuk bermain poker di sebuah kasino, dan dewa keberuntungan selalu menaunginya. Dia pulang dengan membawa uang lebih besar dari modalnya.

Toby Howard (Chris Pine-Into the Woods, Jack Ryan Shadow Recruit) adalah pria yang punya kehidupan bersih. Seorang duda yang menjaga hubungan baik dengan mantan istrinya yang mendapat hak asuh kedua anaknya. Keadaan sulit membuatnya harus melakukan perampokan demi perampokan. Rencananya tanah peternakan itu akan diwariskannya pada anak-anaknya. Untuk itulah dia memastikan tanah itu tidak bisa dijual dengan alasan apa pun juga.

Kegiatan merampok memaksa mereka untuk berpindah-pindah tempat, mengubur mobil yang telah digunakan dalam melancarkan aksi, dan tidak terlihat mencurigakan di tempat-tempat umum. Polisi sulit mengenali wajah mereka yang selalu ditutupi topeng di saat melancarkan aksi dengan begitu rapi.

Sumber gambar: IMDB

Para polisi lokal yang dikejutkan dengan adanya aksi perampokan bank mulai melakukan investigasi dari satu bank ke bank yang lain. Tidak semua bank rupanya memiliki CCTV. Tidak hanya itu, polisi dibuat bingung sebab kakak beradik Howard sengaja menguras isi meja teller di pagi hari. Di mana tidak ada nasabah. Apa mau dikata, improvisasi-improvisasi memaksa mereka juga akhirnya bertidak lebih jauh, bahkan menembak siapa pun yang menghalangi.

Hell or High Water mendapatkan 4 nominasi Oscar, antara lain Best Motion Picture of the Year, Best Performance by an Actor in a Supporting Role, Best Original Screenplay, Best Achievement in Film Editing.

TrailerĀ Hell or High Water:

Jogja, 1 Februari 2017

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response