Honda Supra X 125R; Hemat BBM dan Bodi Ringan

Honda Supra X 125R; Hemat BBM dan Bodi Ringan
Honda Supra X 125R. Sumber gambar: pinterest.com

Honda Supra X 125R jadi pilihan gue untuk bisa lebih mobile, dan traveling tentu saja meski tidak dalam waktu dekat. Yup, gue emang baru beberapa hari belajar naik motor dan tak punya SIM. Bukannya nggak berani pergi terlalu jauh, tapi gue nggak mau sembarangan di jalanan. Baru dua hari gue megang motor sendiri aja udah dua kali jatuh. Gara-gara kecerobohan gue sendiri sih. Alhamdulillah, Yang Di Atas masih sudi melindungi hingga gue nggak luka-luka parah. Hanya motor yang akhirnya gue ikhlaskan lecet sana sini. Ya sudahlah, buat gue sih itu risiko. Pembalap sekelas Valentino Rossi aja bisa kepeleset di sirkuit, apalagi gue.

Honda Supra X 125R ini cukup banyak peminatnya, terbukti di tempat-tempat parkir, banyak bertebaran seperti jamur, dan yang biru kayak punya gue sepertinya lebih laris manis dari warna lainnya. Dari tampilan yang begitu ramping memang jadi alasan kenapa memilih motor ini dan tidak jenis Supra injeksi. Gue sempat tertarik dengan motor injeksi, tapi dengan satu dua pertimbangan, gue nggak jadi milih yang itu.

Kapasitas tangki BBM Honda Supra X 125R mencapai 3 liter dan hemat banget. Cocok buat perjalanan jauh atau pengguna motor yang kantongnya pas-pasan. Beda banget dengan matic yang jauh lebih haus BBM.

Soal mesin terus terang gue nggak tahu terlalu banyak. Gue cuma suka sama mesinnya yang halus dan gasnya yang responsif. Ngomong-ngomong soal gas, gue mulai berhati-hati memainkannya untuk Gigi 1. Ya. Buat gue, meski hanya memakai Gigi 1 tapi kalau salah perlakuan, bisa fatal.  Ini yang gue alami ketika baru saja meninggalkan sebuah toko buku di mana gue nggak sengaja ngegas terlalu kencang. Sialnya, gue lupa lupa menaikkan standar. Dan terjadilah sebuah adegan heroik di jalan. Setelah kesandung standar sendiri, gue hilang kendali dan dalam sekejap gue duduk di tengah jalan yang biasanya ramai, bersama motor gue. Dari dua arah itu banyak kendaraan otomatis berhenti. Gue, thanks God, ga ada yang luka. Cuma dari motor gue ada sesuatu yang netes. Huaaaa apa itu?!!! Lalu gue ditolongin tukang parkir dari toko buku itu dan bla bla bla nggak usah dibahas lah ya. Gue pun mencamkan dalam kepala gue: kudu periksa standar dulu sebelum capcus!!! Dan ini berlaku untuk motor apa saja lho,

Soal harga Honda Supra X 125R, secara gue belinya kredit, ya lumayan lah. Lumayan naik harganya maksud gue. Harga aslinya sampai hari ini Rp16.090.000 (tahun 2012). Lumayan tinggi di kelasnya walaupun bukan keluaran terbaru.

Secara keseluruhan, meski masih masa rayen, Honda Supra X 125R ini emang okelah. Moga-moga ke depannya semakin oke dan tahan lama dan lecetnya nggak nambah. Amiinn!!!

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response