Identity Thief (2013); Film Tentang Pengejaran si Pencuri Identitas

Identity Thief (2013); Film Tentang Pengejaran si Pencuri Identitas
Identity Thief (2013). Sumber gambar: IMDB

Pas ngeliat Jason Bateman di trailer Identity Thief, gue langsung keinget sama serial TV Arrested Development. Gue ngikutin lho serial ini karena ada si Portia de Rossi “istri”nya Ellen Degeneres (kenapa coba pake tanda kutip segala hahahah!). Oke gue nggak bakal bahas pasangan lesbian itu atau serial TV. Tapi film, got it?Identity Thief sutradaranya sama dengan Ted, itu tuh beruang yang bisa ngomong. Genrenya komedi, tapi komedi dewasa yang agak kasar. Bukan tipe film yang begitu gue suka karena gimana ya bisa ketawa saat ngeliat orang ketabrak mobil atau kena pukul, setipe sama becandaannya Olga Syahputra gitu deh.

Ceritanya, Sandy Patterson (laki lho ya orang ini) identitasnya dicuri orang dan kartu kreditnya dipake belanja sampai ribuan dolar oleh Diana (Melissa McCarthy-Ghostbusters, Tammy, St. Vincent). Ini membuat sandy harus berurusan dengan polisi dan juga terancam dipecat. Sandy lalu minta agar ia membuktikan bahwa identitasnya dicuri orang yang nggak bertanggung jawab.

Maka, ia pun melakukan perjalanan ke Florida dari Colorado. Gue nggak tahu seberapa jauh jarak antar kedua kota (atau negara bagian ya?) karena Sandy ini harus naik pesawat perginya walaupun ia pulang membawa Diana dengan mengendarai mobil dan itu sampai berganti hari.

Diana ini berulang kali berusaha melarikan diri dari Sandy dan juga sekelompok penjahat yang marah karena Diana sudah menipu mereka dengan kartu kredit palsu yang nggak bisa dipake. Maka perjalanan pulang Sandy bersama Diana pun jadi menegangkan karena si gerombolan penjahat ini ngotot banget mau ngasih pelajaran sama Diana.

Karena rasa kasihan, Sandy yang sebenernya kesal akhirnya peduli juga sama nasib Diana. Di mata Sandy, Diana ini sebenernya orang yang baik meski ia sudah merugikan banyak orang.

Meski gue bilang film ini nggak begitu bagus, tapi setidaknya ada moral story yang bisa diambil. Dan, Jason bateman emang sosok aktor yang karismatik (heheh!)

Trailer Identity Thief:

My room, Yogyakarta, 31 Maret 2013: 10.19 WIB

Leave a Response