Jack Reacher (2012); Film Tentang Pengejaran Penembak Misterius

Jack Reacher (2012); Film Tentang Pengejaran Penembak Misterius
Jack Reacher (2012). Sumber gambar: IMDB

Jack Reacher adalah film aksi terbaru Tom Cruise (Edge of Tomorrow, Mission Impossible) dan gue bela-belain nonton meski diputer jam 00.15, tanggal 23 Desember 2012. Bisa dibilang ini film paling larut yang pernah gue tonton meski sedikit takut ngebayangin pulang dini hari, ntar apa kata tetangga-tetangga sebelah?

Jack Reacher adalah film adaptasi dari novel berjudul One Shot karya Lee Child dan Tom merupakan produser film berdurasi lebih dari 2 jam ini. Berkisah tentang investigasi atas kasus penembakan gelap atas 5 warga sipil. Si pelaku memang tertangkap hanya dalam 16 jam kemudian, tapi ada yang janggal dalam kasus ini. Terlebih, si tersangka minta saksi bernama Jack Reacher. Setelah itu, si tersangka dipukuli sampai koma sehingga Jack tidak tahu mengapa dirinya yang ditunjuk. Jack adalah seorang mantan tentara yang termasuk troublemaker, dia sudah pensiun dan menghilang begitu saja dari peredaran.

Jack mengumpulkan petunjuk-petunjuk kecil hingga membuatnya yakin, si pelaku penembakan sebenarnya masih berkeliaran bebas bahkan mengejarnya. Penembakan itu sebenarnya ada motifnya dan Jack sedikit demi sedikit tahu bahwa ada sebuah kasus hukum yang terkait di sini. Ia dalam hal ini membantu Helen, si putra jaksa wilayah mengusut sampai tuntas.

Genre Jack Reacher adalah action yang berbumbu komedi. Menurut gue sih filmnya nggak begitu bagus, dari segi ceritanya. Banyak scene yang agak membosankan walaupun lalu diselingi dengan adegan maupun perkataan yang lucu. dari segi actionya juga masih jauh dari spektakuler. Oke, orang bisa mengenali bahwa ini film produksi Hollywood. Sebatas itu.

Trailer Jack Reacher:

My room, Jogja, 23 Desember 2012, 3:48 AM

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response