Jessica Jones (2015-); Serial TV Superhero yang Tak Pernah Ucap I Love You

Jessica Jones (2015-). Sumber gambar: IMDB

Jessica Jones adalah superhero yang tidak berkostum dan juga tidak hidup dalam kemewahan. Apa yang membuatnya menjadi pahlawan adalah kekuatannya yang di atas rata-rata dan kemampuannya melompat. Pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai seorang private investigator berkantor di apartemennya sendiri. Dia biasa mendapatkan kasus-kasus kehilangan dari seorang pengacara terkenal Jeri Hogarth.

Meski dia termasuk dalam jajaran superhero, Jessica tidaklah pro aktif menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan. Jessica cenderung tertutup dan memiliki masalah pada dirinya sendiri. Masa lalu yang membuatnya selalu dibayangi rasa bersalah. Kebiasaan minumnya juga cenderung memprihatinkan. Meski begitu, Jessica tidak pernah mabuk. Ketika melakukan investigasi, dia mampu bekerja sampai malam hari dan tidur di siang hari.

Sebagai superhero, Jessica bisa dikatakan tidak memiliki tubuh yang begitu berotot sehingga orang sering dibuat terpana ketika dia bisa mematahkan wastafel tanpa alat bantu. Hampir di setiap episode dia harus terbanting ke dinding, melakukan adegan pertarungan yang keras, dan musuh-musuh yang tidak ada habis-habisnya.

Ada banyak misteri masih tertinggal di season pertama serial TV Jessica Jones. Tentang asal-usul kekuatan Jessica. Sepertinya itu akan menjadi salah satu bahasan pada season selanjutnya. Hilangnya Simpson juga menjadi pertanyaan, apa yang kan terjadi padanya. Lalu perginya Luke Cage pun juga menjadi pertanyaan yang perlu dijawab.

Ada sebuah adegan yang paling saya suka di episode terakhir season pertama ini. Ketika Jessica Jones mengatakan “I love you” pada kakak angkatnya, Trish. Hal kecil tapi menggelitik. Saya mengulang adegan ini beberapa kali saking sukanya. Itu sisi romantisme yang melebihi kadar percintaan Jessica dan Luke yang di beberapa episode pertama begitu sering beradegan ranjang. Satu sisi membuktikan bahwa dirinya benar-benar sudah kebal dengan Killgrave, di sisi lain semacam afirmasi bahwa Jessica akan selalu berusaha melindungi orang yang dicintainya, Trish dan Luke.

Season kedua Jessica Jones baru akan tayang di tahun 2017. Selamat menunggu kelanjutan si superhero yang tidak pernah mengucap “I love you” ini.

 

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response