Kiss Me (2011); Film Tentang Cinta dalam Satu Keluarga

Kiss Me (2011); Film Tentang Cinta dalam Satu Keluarga
Kiss Me (2011). Sumber gambar: IMDB

Kiss Me (berjudul asli Kyss Mig) merupakan film dari Swedia yang bercerita tentang Mia yang datang bersama sang pacar, Tim, ke rumah sang ayah, Lasse, yang sedang mempersiapkan pernikahan keduanya dengan Elizabeth. Kedatangan keduanya juga bertujuan untuk sekaligus mengumumkan pernikahan mereka.

Di sana, juga hadir Oskar, adik Mia, yang tampat begitu akrab dengan Frida, putri Elizabeth. Frida ini tipikal perempuan yang menarik, dengan gestur yang terbilang seksi, mata biru, dan rambut pirang. Awalnya Mia mengira jika keduanya punya hubungan khusus, bahkan Tim juga seolah coba-coba flirting. Padahal sebenarnya Frida ini malah tertarik pada orang lain.

Suatu hari, keduanya pergi ke sebuah pulau untuk persiapan pernikahan orang tua mereka. Elizabeth sudah lebih dulu berangkat. Mia dan Frida berangkat bareng. Dan Lasse tidak hadir. Mia bete karena ayahnya tidak hadir. Dia berada di sana bersama orang-orang yang baru dikenalnya.
Mia lalu tanpa sengaja membuat Frida jatuh cinta kepadanya dan menjadi awal konfliknya dengan Tim mengingat persiapan pernikahan mereka juga semakin serius. Tidak sampai di situ, hubungan yang semakin dekat ini juga mempengaruhi kedekatan Lasse dan Mia.

Tanpa sepengetahuan Mia, Frida sudah punya pacar juga, ini hanya sang ibu yang tahu. Barulah Mia tahu ketika melihat profil Frida di jejaring sosial, ada beberapa foto mesranya dengan seorang wanita.

Cerita cinta keduanya berlanjut ketika Mia memutuskan bersama Frida dan menghindari Tim, tapi tetap saja mereka terlihat oleh Tim berciuman di area publik. Cerita belum selesai sampai di sana. Ketakutan Mia yang membayangi jika ia memilih Frida, membuatnya ragu. Ia belum punya nyali untuk terbuka, sementara Frida tidak tahu kapan harus menunggu.

Sebenarnya storyline film ini terbilang biasa. Dalam arti, tidak banyak hal baru. Hanya saja, konflik-konflik kecil menjadi bumbu yang sedap Kyss Mig, termasuk bahwa Frida dan Mia tidak lama lagi akan menjadi saudara tiri.

Dan seperti apa pula film-film karya sineas Swedia, coba deh tonton yang satu ini.

Trailer Kiss Me:

Yogyakarta, 5 April 2014

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response