Microsoft Office 2013; Pembaruan Tampilan dari Versi Sebelumnya

Cukup penasaran juga mencoba keluaran terbaru Microsoft Office 2013. Banyak yang mengatakan kalau Office 2010 kurang begitu sip, meski menurut saya lebih bagus tampilannya ketimbang 2007. Di Office 2013, saya langsung jatuh cinta dengan tampilan dan penambahan fiturnya. Dibandingkan dengan 2010, untuk membuka Word pun lebih cepat. Hanya saja, ketika proses instalasi membutuhkan waktu cukup panjang dan saya pikir error karena berhenti cukup lama. Ketika reboot, rupanya programnya sudah terpasang.
office 2013
Sebelum memasang Microsot Office 2013, saya menghapus Office 2010 karena sepertinya akan memakan banyak space komputer jika keduanya terpasang di laptop sementara yang akan saya gunakan adalah yang terbaru.
Dan ini dia tampilan Word untuk Microsoft Word 2013, saya jujur suka dengan tampilan ini meski lagi-lagi biru. Saya suka warna ini, tapi tidak habis pikir mengapa Microsoft tidak mencoba warna lain sebagai tampilan default Word.
Nah, balik ke Word lagi, yuk lihat tampilan halaman bagian dalamnya.Hanya Word, Excel, dan PowerPoint yang membuat saya penasaran akan tampilan terbarunya, dibandingkan lain-lainnya. Lagi-lagi saya katakan, saya suka dengan elegansinya dan pemutakhiran yang signifikan dari versi sebelumnya.
Pilihlah tab HOME, makan tampilannya akan seperti iniCoba perhatikan tab-tabnya. Terlihat sama? Ah ya, apakah Microsoft akan melakukan metamorfosis besar-besaran hingga membuat para penggunanya kebingungan? Tentu tidak. Secara sekilas memang terlihat sama. Jika membuka satu per satu tab, saya kemudian melihat ada tambahan fitur. Coba lihat ke pojok kanan atas. Ada tulisan sign ini lalu user photo. Ya jika ingin terkoneksi dengan internet, maka fasilitas tersebut dapat digunakan.
Lalu pilih NEW
Jika tidak mau susah-susah mendandani dokumen, disediakan berbagai bentuk template, silakan dipilih sesuai kebutuhan dan divariasikan sendiri.
Sekarang kembali ke HOME, lalu pilih SHARE. Selain via email, dokumen juga bisa dikirimkan ke Cloud, instant message, maupun blog. Serius bisa langsung ke blog? Bisa!
Jika Anda punya blog paling tidak di blogger dan wordpress, maka beruntunglah karena hanya ada 5 flatform yang bisa terkoneksi langsung dengan Word 2013. Pengguna Thumblr, Stumble, Digg dan lainnya harus bersabar dulu. Untuk memastikan fitur ini berfungsi, maka saya pun mencobanya.
Sejauh ini, fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Office 2013 memang keren dengan tambahan postingan langsung ke blog ini.
Yogyakarta, 11 Oktober 2014
Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response