Mission Impossible Ghost Protocol (2011); Film Penuh Aksi-Aksi Keren di Burj Al-Khalifa

Mission Impossible Ghost Protocol (2011); Film Penuh Aksi-Aksi Keren di Burj Al-Khalifa
Mission Impossible Ghost Protocol (2011). Sumber gambar: IMDB

Mission Impossible Ghost Protocol yang rilis di tahun 2011 tidak mau kalah dengan seri agent rahasia Inggris James Bond, dalam hal adegan-adegan aksi, kendaraan yang digunakan, pemilihan tempat syuting, sampai aktor-aktor yang tampil selayar dengan Tom Cruise (Edge of Tomorrow, Jack Reacher).

Tom melakukan banyak adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti, termasuk bergantungan di Burj Al-Khalifa, hotel mewah yang bisa berotasi di Dubai. Dia hanya menggunakan sarung tangan khusus yang bisa menempel di dinding kaca, dengan ancaman angin dan badai pasir di kejauhan.

Mission Impossible Ghost Protocol dibuka dengan dibunuhnya seorang agen IMF oleh pembunuh berdarah dingin berdarah Prancis bernama Sabine Moreau. Memerankan tokoh antagonis membuat Lea Seydoux tampil dalam durasi sebentar saja. Berbeda halnya ketika dia menjadi gadis Bond di Spectre di mana Bond berusaha melindunginya dari incaran orang-orang jahat.

Saya terdorong untuk menonton Mission Impossible begitu tahu Lea adalah salah satu aktris yang dianggap beruntung sebab terlibat dalam dua film franchise bergengsi ini. Film-film aktris papan atas Prancis ini memang tidak semuanya mudah didapatkan. Hanya yang berstatus film internasional maupun film festival sukses, macam The Grand Budapest Hotel, Blue is the Warmest Color, The Lobster, dan Saint Laurent. Beberapa film lokal Prancis-nya sampai sekarang masih langka, sebut saja Diary of a Chambermaid dan It’s Only the End of the World yang baru-baru ini memenangkan Grand Prize of the Jury.

Tokoh cewek protagonist dalam Mission Impossible Ghost Protocol sudah diambil oleh Jane (Paula Patton), rekan Ethan Hunt yang memendam kekesalan pada Sabine karena membunuh kekasihnya. Selain Jane, Ethan pun dibantu oleh Benji dan Brandt (Jeremy Renner). Brandt adalah tokoh baru yang kemudian muncul lagi di Mission Impossible Rogue Nation. Brandt menyimpan masa lalu yang berat yang membuatnya menjadi sosok misterius. Dia pun bukan pertama kalinya bertemu dengan Hunt.

Jika ingin membanding-bandingkan, Mission Impossible jauh lebih menjaga kualitas film ketimbang James Bond. Di Spectre, banyak penonton yang mengkritisi akting maupun cerita yang ditawarkan. Ditambah lagi durasi yang sebegitu panjangnya. Sementara sebagai produser, Tom Cruise selalu berusaha menampilkan aksi-aksi yang berbahaya dan dilakukannya sendiri untuk Mission Impossible.

Trailer Mission Impossible Ghost Protocol

Jogja, 1 Juli 2016

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response