Modern Family (2009-); Serial TV Tiga Keluarga Sedarah di Amerika

Modern Family (2009-); Serial TV Tiga Keluarga Sedarah di Amerika
Modern Family (2009-). Sumber gambar: IMDB

Kalau menonton Modern Family, saya jadi teringat dengan Arrested Development yang menampilkan sebuah keluarga dengan keluarga kecil di dalamnya. Tentu saja serial ini sangat jelas representasi keluarga di Amerika sehingga bagi kita mungkin merasa kurang cocok dengan beberapa hal. Sudah mendapatkan pengakuan di Golden Globe, Emmy, Screen Actors Guild Awards, AFI, ALMA, dan sebagainya.

Modern Family mengandalkan bahasan seputar haw to educate the family. Sederhana. Tapi pada dasarnya, menjadi orang tua adalah tugas besar dan berat. Mari kita sambangi rumah tangga yang dikepalai oleh Jay Prichett.

Jay menikahi Gloria, seorang janda berdarah Kolombia, yang masih bohay tapi sudah memiliki satu anak dari pernikahan sebelumnya. Selain memiliki bentuk tubuh layaknya seorang gadis, keseksian Gloria juga tampak dari logatnya saat berbicara dengan bahasa Inggris. Perbedaan usia Jay dan putra tirinya, Manny, sangat jauh. Manny pun selalu membanding-bandingkan ayah kandungnya yang serbabisa sementara Jay selalu kerepotan menyesuaikan diri.

Dari pernikahan sebelumnya, Jay memiliki dua anak, Claire dan Mitchell. Masing-masing sudah menikah dan memiliki anak. Claire menikah dengan Phil dan memiliki 3 anak Alex, Haley, dan Luke. Sementara Mitchell mengadopsi anak dan hidup bersama pasangannya, Cameron, seorang cowok yang sering bertingkah drama. Jay baru bisa menerima pilihan hidup anaknya setelah si kecil Lily hadir dalam keluarga itu. Jay memang tidak sekeras Lucious Lyon dari serial Empire yang benar-benar tidak sudi menerima gay dalam keluarganya. Mengingat dunia hip-hop sangat anti-gay.

Satu episode Modern Family hanya setengah jam, ceritanya memang tidak membuat naik adrenalin seperti menonton Empire yang penuh kejutan, tidak juga serenyah The Big Bang Theory yang rumit, tapi dihadirkannya tokoh LGBT membuat serial ini diperhitungkan.

Trailer Modern Family:

Medan, 23 Juli 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response