Now You See Me (2013); Film Tentang 4 Pesulap Spesialis

Now You See Me (2013); Film Tentang 4 Pesulap Spesialis
Now You See Me (2013). Sumber gambar: IMDB

Now You See Me adalah film tentang 4 pesulap dengan spesialisasi antara lain mentalis, ahli hipnotis, ahli ilusi, dan ahli trik, yang sedang mencoba untuk bangkit kembali mencapai kejayaan. Mereka lalu diundang untuk bertemu di sebuah apartemen tua oleh seseorang yang mereka berempat pun tidak tahu siapa sebenarnya. Tanda pengenal mereka adalah kartu tarot. Kesannya memang mistik, tapi membuat penasaran.

Ketika mereka masuk ke apartemen itu, rupanya di sana dipenuhi oleh berbagai macam rancangan trik sulap masa depan dengan blue print, di mana mereka sendiri pun terkagum-kagum dibuatnya. Baru pertama kali mereka melihat yang seperti itu. Cerita lalu berhenti di sana dan melompat ke setahun kemudian.

Keempat pesulap itu, Daniel Atlas, Henley, Jack Wilder, dan Merritt McKinney tergabung dalam kelompok The Four Horsement yang melakukan sebuah pertunjukan besar di kota judi Las Vegas. Pertunjukan mereka disponsori oleh seorang pengusaha kaya raya bernama Arthur Tressler. Pertunjukan inti The Four Horsement adalah merampok sebuah bank.

Kasus ini kemudian dipegang oleh seorang agen FBI bernama Dylan Rhodes dengan seorang interpol Prancis bernama Alma Dray. The Four Horsemen kemudian ditangkap dan diinterogasi. Tapi itu tidak menghasilkan apa-apa. Para pesulap mengaku benar-benar melakukannya dengan trik khusus.

Tapi ternyata, diam-diam ada seorang pakar trik sulap yang datang dan menjabarkan bagimana sebenarnya muslihat yang dilakukan grup itu. Dylan pun akhirnya tahu bahwa ini bukan sihir yang tidak bisa dipahami logika manusia. Keempat pesulap itu pun dibebaskan dan mereka dipasangi semacam gelang palacak agar bisa menangkap mereka pada pertunjukan selanjutnya dengan barang bukti.

Selama penyelidikan, Alma mencoba menyelidiki asal usul sulap hingga akhirnya sampai ke simbol mata, Dewa Horus, dewa kuno Yunani yang dipercaya sebagai pemelihara kekuatan sihir. Diduga, para pesulap ini tengah menjalankan sebuah ritual untuk kemudian bergabung dengan seseorang yang konon jauh lebih kuat. Trik-trik yang dipakai oleh mereka salah satunya juga dipergunakan oleh seorang pesulap yang tewas saat melakukan triknya sendiri. Akhirnya penonton dibuat menebak-nebak, jangan-jangan sebenarnya Ia masih hidup dan ingin melakukan sebuah come back karena toh peti matinya tidak pernah ditemukan sampai sekarang.

Penonton juga akhirnya dibuat mencurigai semua tokoh termasuk para figuran.

Klimaks dari film Now You See MeĀ adalah pertunjukan terakhir di New York, terakhir karena diduga para pesulap ini hanya melakukan 3 pertunjukan untuk benar-benar menjadi anggota istimewa seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Ending dariNow You See Me seharusnya penuh surprise, tapi sayangnya tidak terkesan demikian, justru datar. Selain itu, sisi minus film juga terlihat di beberapa scene.

Trailer Now You See Me:

Menjelang tengah malam, 4 Juni 2013

Leave a Response