One Day (2011); Film Tentang Percintaan dengan Akhir Tragis

One Day adalah sebuah film percintaan dengan jalan cerita cukup klasik dan berakhir tragis, tapi menarik untuk ditonton hingga akhir. Film besutan Lone Scherfig ini boleh dibilang mengandalkan kekuatannya pada cerita, dan tentu saja akting tokoh-tokohnya yang sudah familiar di telinga para pencinta film.

Dengan meletakkan Anne Hathaway (The Intern) dan Jim Sturgess (Upside Down), tentu akan membuat kita penasaran.

Secara ringkas, dikisahkan kehidupan seorang Dexter, si anak tunggal dari sebuah keluarga kaya raya yang memiliki pertemanan begitu dekat dengan Emma, teman kuliah Dexter yang berasal dari kalangan menengah. Keduanya di saat malam kelulusan terpikir untuk menghabiskan malam bersama, tapi karena suatu hal, mereka tidak melakukan apa-apa. Kejadian itu terjadi pada 15 Juli 1988. Karena bagi mereka tanggal tersebut istimewa, setiap tahun mereka memutuskan untuk bertemu. Hubungan mereka masih teman.

One Day menjadi menggemaskan karena penonton bisa melihat dengan jelas betapa cemburunya Emma ketika Dexter bersama sang pacar tapi dia tidak berusaha untuk mengungkapkan perasaan. Dexter pun seolah menjadi sosok yang plin-plan karena dia juga tidak bisa menyembunyikan rasa sayang pada Emma.

Nah sepanjang film, hal itulah yang ditampilkan dalam One Day. Entah pada tahun berapa, Emma mendapat pacar seorang komedian yang baik hati. Tapi lagi-lagi karena hati Emma seolah hanya tertuju pada Dexter, hubungan terus mereka berjalan.

Trailer One Day:

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com