Orange is the New Black (2013-); Serial TV Ketemu Mantan dalam Tahanan

in Serial TV by
Orange is the New Black (2013-); Serial TV Ketemu Mantan dalam Tahanan
Orange is the New Black (2013-). Sumber gambar: IMDB

Di antara serial TV bertema kehidupan keseharian narapidana, Prison Break adalah satu favorit saya. Ide membuat jalan keluar dengan menato seluruh tubuh itu jelas kegilaan yang patut dipuji. Bagaimana dengan Orange is the New Black? Jika pernah menonton serial dari Australia, Wentworth Prison, akan banyak menemukan kesamaan di sini, di setiap episodenya akan menyelipkan kisah masa lalu dari para tahanan.

Piper sepuluh tahun lalu pernah terlibat bersama Alex Vause, yang berstatus pacarnya, dalam jaringan kartel internasional. Kehidupannya dipenuhi tugas-tugas berat seperti membawa uang tunai dalam jumlah besar ke luar negeri. Romantisme erotis keduanya tidak terlalu disorot karena serial ini bukanlah The L Word yang isinya pasangan lesbian semua dan praktik lesbian juga menjadi hal sensitif. Kembali ke Piper, lelah dengan kriminalitas, dia pun meninggalkan Alex dan kemudian hilang kontak.

Alex kemudian masuk tahanan. Piper yang sudah bertunangan dengan Larry, tidak menyangka akan bertemu kembali dengan mantan kekasih yang diduganya menyeret masuk ke dalam tahanan. Terlepas apakah memang Alex dengan sengaja melaporkan Piper, hubungan keduanya menjadi sangat dingin.

OITNB adalah sebuah tahanan kota dengan begitu banyak kriminal wanita di dalamnya. Dari berbagai kasus: pembunuhan, narkotika, penipuan. Berbagai kelompok ada, kulit putih, kulit hitam, hispanik sampai yang nenek-nenek. Para penjaganya pun punya cerita sendiri-sendiri. Para pecandu narkotika dengan gigi yang sudah rusak, seorang wanita Rusia yang tunduk di bawah kesewenang-wenangan penjaga yang menjual narkotika pada para tahanan, perempuan transeksual yang di ambang perceraian, guru yoga yang sabar. Sampai saya tidak bisa menghapal satu per satu nama tokohnya saking banyaknya.

Bagaimana dengan kisah cinta Piper dan Larry? Mau tidak mau mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Larry adalah seorang pria yang tengah mengejar cita-citanya menjadi penulis. Ketika tulisannya masuk New York Times, ia seakan terbang tinggi. Di sisi lain, cemas dengan Piper yang secara fisik berada lebih dekat dengan Alex. Cemburu setengah mati. Ya, kenapa tidak? Alex berbeda dengan tahanan lain yang kasar dan slengean. Terlihat sangat bersih dengan alis tipis dibentuk seperti kepakan sayap burung. Perempuan yang setia, padahal di dalam tahanan ada beberapa yang kayak digebet. Suaranya berat, walaupun saya mengakui suara Shane McCutheon jauh lebih seksi. Setahun satu tahanan bersama mantan pacar, apa itu bukan sebuah hal yang patut dicemaskan? Dan siapa yang akhirnya memilih tidak setia?

Mengapa saya kurang memfavoritkan serial ini, karena rasa penjaranya kurang, dibandingkan Prison Break yang jauh lebih keras dan mendebarkan saat menunggu para tahanan meloloskan diri dari sistem yang begitu ketat. Mereka memang terkurung, tapi tidak terlihat begitu menderita. Mungkin karena tahanan kota.

 

Jogja, 11 Juni 2015

Latest from Serial TV

Partners Section:

best thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appbest thai dating appfree iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8free iphone 8
error: All contents protected, please contact email below to copy
Go to Top

Powered by themekiller.com sewamobilbus.com caratercepat.com bemp3r.co