Outlander (2014-); Serial TV Sejarah Perang Inggris-Skotlandia

Outlander (2014-); Serial TV Sejarah Perang Inggris-Skotlandia
Outlander (2014-). Sumber gambar: moviepostershop.com

Outlander adalah serial produksi Inggris yang mengambil setting dua masa, tahun 1945 dan 1743. Claire adalah mantan perawat zaman Perang Dunia 2 yang terlempar ke masa lalu, tepatnya 2 abad sebelumnya setelah ia menyentuh sebuah batu. Kejadian itu membuatnya masuk ke era peperangan antara Inggris dan Skotlandia.

Kehadiran Claire menjadi pertanyaan besar bagi Jamie Fraser dan teman-temannya sesama pejuang Skotlandia, juga memancing keingintahuan Frank Randall yang merupakan nenek moyang suaminya di masa depan. Dikiranya Claire adalah mata-mata dari pihak musuh.

Meski berada di bawah kecurigaan, kehadiran Claire yang memiliki kemampuan dalam dunia medis dianggap sangat membantu korban-korban perang, termasuk seputar amputasi anggota tubuh.

 

Outlander adalah serial yang punya konten seksual cukup tinggi, masih di bawah Game of Thrones memang. Alur ceritanya bagi saya sendiri tidak begitu menarik, tapi pengambilan setting jadul memang sesuatu yang unik dan menjadi tambahan referensi sejarah saya akan negara Inggris.

Trailer:

Jogja, 17 Agustus 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response