Oz The Great and Powerful (2013); Film si Tukang Sulap yang Gagal

Oz The Great and Powerful (2013); Film si Tukang Sulap yang Gagal
Oz The Great and Powerful (2013). Sumber gambar: IMDB

Trailer Oz The Great and Powerful membuat gue pingin banget nonton, secara tipe yang petualangan fantasi. Tapi pas nonton gue malah ketiduran. Apa filmnya jelek? Nggak juga sih. Tapi sebenernya gini, Oz The Great and Powerful ini film yang buat gue boring. Karena you know kalau Disney selalu membuat film-film yang “manis”.

 

Oh ya, gue agak familiar sama cowok yang jadi Oz. Nama James Franco kayaknya nggak familiar, tapi mukanya itu semacam sering lihat. Tadi, gue akhirnya nemu jawabannya nih. Tahu dong Spiderman, nah ini, cowok ini nih musuhnya si Peter Parker: Harry Osborn!! (*tepokjidat)

Oz adalah nama seorang tukang sulap playboy sebuah sirkus keliling. Bukan yang sukses dengan sulapannya, karena pertunjukannya sering sepi penonton. Dia boleh dikatakan lebih sukses merayu para wanita dengan bermodalkan kotak musik yang katanya milik neneknya, padahal dia punya banyak kotak musik.

Suatu hari, setelah gagal dengan pertunjukannya (trik sulapnya ketahuan sama penonton), dia pun melarikan diri dengan menggunakan balon gas, dan balon gas itu terisap tornado. Terbawalah si Oz ini ke sebuah negeri dongeng bernama Oz. Dia lalu bertemu dengan seorang gadis bernama Theodora (Mila Kunis-Bad Moms, That 70’s Show, Black Swan) yang tidak lain adik dari Evanora (Rachel Weisz-The Lobster). Dia menceritakan bahwa ayah mereka dibunuh secara kejam oleh Glinda (Michelle Williams-Manchester by the Sea, Certain Women). Katanya nih, si Glinda ini penyihir jahat dan dia memerintahkan makhluk-makhluk aneh untuk mengganggu kerajaan. Oz menurut ramalan merupakan sosok yang akan mengembalikan tahta kerajaan, termasuk menjadi raja baru, dan yang harus dia lakukan adalah melumpuhkan Glinda.

Dalam perjalanan, Oz ditemani monyet bersayap bernama Finley dan boneka kaca yang sempat hancur lalu diperbaiki oleh Oz. Rupanya, Evanora telah membalikkan fakta, karena dia sendirilah yang seorang penyihir dan dia menggunakan segala cara untuk menguasai kerajaan yang kaya raya, termasuk membunuh sang raja.

Untuk melawan Evanora dan makhluk-makhluk jahat, Oz mengeluarkan semua jurus sulapnya yang di mata penduduk Oz begitu hebat. Selain itu, dia pun mengajak seluruh penduduk Oz untuk memberikan perlawanan untuk mengusir Evanora.
Film ini meski buat gue boring, tapi cukup menghibur. Apalagi karakter Finley yang lucu dan rada sensitif. Ya gue rekomendasikan deh buat ditonton ama anak-anak. Kalau bisa tonton yang versi 3D karena gambar-gambarnya cantik banget.

Trailer Oz The Great and Powerful (2013):

My room, Yogyakarta, 24 Maret 2013, 07.43 WIB

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response