Pantai Watu Karung; Pantai Tersembunyi di Pacitan Jawa Timur

Pantai Watu Karung adalah pantai yang secara tidak sengaja gue datangi. Iya, maksud gue, karena salah ngambil jalan, akhirnya sampai deh di Watu Karung dari arah Pantai Srau. Di dekat pantai ini ada homestay. Menurut gue agak aneh, karena pantai ini terbilang kecil dan sepertinya bukan untuk wisata. Buktinya tidak ada petugas retribusi di sini. Tapi kok ada homestay? Ah sudahlah, mungkin memang para turis suka dengan suasana kampung nelayan kali ya.

Pantai Watu Karung; Pantai Tersembunyi di Pacitan Jawa Timur
Sumber gambar: TapakRantau

Di bibir Pantai Watu Karung, banyak terdapat perahu nelayan. Kalau di Yogyakarta, seperti di Pantai Baron lah. Untuk kondisi air, boleh dikatakan tenang, ombaknya sangat kecil. Pasirnya berwarna cokelat, berbeda dengan pasir di Klayar maupun Srau.

Gue tidak terlalu lama berada di pantai ini karena memang, gue melihat hari semakin sore sementara perjalanan ke Yogyakarta masih memakan beberapa jam lagi. Untuk menuju jalanan utama, ada 2 alternatif, memutar balik atau meneruskan menyusuri jalan menanjak. Gue milih yang kedua. Gue pengen tahu nih seekstrem apa sih emangnya. Dan ternyata, asyik banget! Habis tanjakan langsung penurunan tajam. Untuk mobil sewaan gue emang joss di medan seperti ini. Setelah menempuh jarak sekitar 1 kilometer, maka gue pun kembali ke jalan utama.

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response