Parenthood (2010-); Serial TV Tentang Pengasuhan Orang Tua Amerika

Parenthood (2010-); Serial TV Tentang Pengasuhan Orang Tua Amerika
Parenthood (2010-). Sumber gambar: IMDB

Parenthood berkisah tentang empat bersaudara dengan kehidupan rumah tangganya masing-masing. Adam, Sarah, Crosby, dan Julia. Adam memiliki anak penderita ADHD yang selalu berpindah-pindah sekolah karena sering membuat masalah. ADHD atau lebih dikenal dengan hiperaktif. Selain tidak mau melepas atribut bajak laut ketika berada di sekolah, Max juga terkadang kehilangan konsentrasi dan masuk dalam dunianya sendiri.

 

Sarah baru saja bercerai dan membawa kedua anak remajanya tinggal bersama sang ayah dan ibu, dengan kamar yang terbatas dan ruang gerak tidak sebebas dulu. Untuk berkencan pun menjadi tidak leluasa.

Crosby adalah lelaki yang belum mampu menjalin komitmen permanen dalam sebuah hubungan pernikahan. Kekasihnya menuntut pengesahan hubungan, di sisi lain seseorang dari masa lalunya datang bersama sang buah hati. Crosby tidak bisa tidak menunjukkan tanggung jawabnya sebagai sosok ayah yang patut dicontoh.

 

Julian adalah mantan atlet renang dengan anak satu. Kehadiran seorang perempuan yang akrab dengan sang suami membuatnya sedikit gerah juga. Perempuan itu seolah sengaja memperlihatkan keakraban itu di depan matanya, dan putrinya pun seolah memiliki hubungan emosional yang erat.

Parenthood adalah serial ringan keluarga dengan konflik yang tidak jauh berputar-putar dari tokoh-tokoh itu. Selalu ada ending yang menyenangkan. Serial yang manis.

 

Jogja, 17 Agustus 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response