Penginapan di Pantai Sundak Jogja Harga Murah dan Nyaman

Penginapan di Pantai Sundak. Sumber gambar: pasirpantai.com

Jika mencari penginapan di Pantai Sundak Jogja, tidaklah sulit. Di sekitar lokasi terdapat banyak sekali pilihan tempat menginap dengan harga terjangkau.

Kemarin, saya kepikiran buat semalem aja nginep di pantai. Bolak-balik browsing seputar itu, nggak nemu juga mana yang kira-kira harganya lumayan murah. Dari beberapa artikel terkait, hanya menyebutkan nama penginapan dan alamat.

Akhirnya saya pun berangkat. Tujuan saya Sundak, karena yang saya tahu, di sana berjajar penginapan. Bukan tipe hotel berbintang, karena jelas harganya sangat tinggi. Saya nyarinya yang kalau bisa di bawah 100 ribu. Dulu waktu ke Malang, satu-satunya penginapan di tepi pantai Sendang Biru seharga itu (baca artikel di sini). Itu dengan fasilitas kamar mandi dalam dan ukuran kamar cukup besar.

Begitu tiba di lokasi, mulailah saya mencari informasi ke sana-sini, saya bilang aja butuh kamar tapi buat minggu depan. Jarak antar penginapan satu ke yang lainnya nggak begitu jauh, tidak membuang energi terlalu banyak.

Rata-rata harga yang ditawarkan per kamar sekitar 150-250 ribu. Ukuran kamarnya nggak jauh beda dengan kos-kosan standar. Fasilitas umumnya kasur, TV, kipas angin, dan kamar mandi dalam.

Penginapan yang pertama kali saya datangi adalah Penginapan Diana. Penginapan ini menawarkan 4 kamar dalam 1 rumah. Satu kamar bisa dihuni 2-3 orang. Harga per kamar 250 ribu. Kalau mau tanya-tanya lagi silakan via Mardi: 085200266613.

Beberapa langkah dari Penginapan Diana, ada Pondok Sundak. Tempat ini juga direkomendasikan oleh teman saya. Katanya di sini murah. Di sini, tersedia 2 tipe. Ada yang buat rombongan, bentuknya kayak rumah panggung. Harganya 250 ribu per malam. Untuk yang per kamar seharga 150 ribu. Kalau tertarik, langsung aja kontak si pemiliknya, Mbak Ratmu 081392208149 atau 085228896327.

Ada juga penginapan Mbak Maryati. Kalau yang ini agak di pinggir jalan. Kontak aja dia di 0852922984622. Tersedia 4 kamar seharga 250 ribu, tapi masih dalam proses finishing akhir.

Kalau mau yang benar-benar di pinggir pantai, coba aja ke Penginapan Awandalu. Mereka punya 2 tipe kamar. Buat rombongan, cukuplah 20-30 orang. Semalam seharga 500 ribu. Atau ada juga yang per kamar seharga 250 ribu.

Mau yang agak mahal lagi, ada tuh yang di atas bukit, menghadap langsung ke laut. Saya nggak ke sana karena tahu harganya akan lebih mahal dari yang di bawah. Jika ingin ke pantai-pantai lainnya, silakan menikmati artikel ini.

 

Yogyakarta, 23 Maret 2014

Leave a Response