Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar

Peran-peran lesbian bagi sejumlah selebriti merupakan karakter yang sebisa mungkin dihindari, karena banyak pertimbangan, termasuk kehilangan penggemar setia nantinya. Rupanya, sebagian yang lain tidak terlalu memusingkan ha tersebut hingga mereka santai saja ketika ditawari naskah skenario di mana harus memiliki ketertarikan pada sesama jenis, dalam hal ini perempuan. Tidak semua aktris tersebut akan dibahas di sini, beberapa film layar lebar melibatkan aktris yang dalam kehidupan sehari-harinya memang lesbian, dan lainnya tidak begitu bagus filmnya—menurut selera saya—juga tidak begitu apik aktingnya.

Nah siapa sajakah aktris yang masuk di kategori Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar, ini dia jawabannya:

  1. Léa Seydoux (Blue is the Warmest Color)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Léa Seydoux (Blue is the Warmest Color) | Sumber gambar: bfi.org.uk

Léa Seydoux mengatakan kapok bekerja sama dengan sutradara Abdellatif Kechiche di masa mendatang, sebab dirinya harus beradegan intim dalam durasi panjang untuk film Blue is the Warmest Color. Meski kesal, toh keseriusannya dalam berakting membuatnya membawa pulang Palme d’Or dari Festival Film Cannes, barometer film di Prancis sana. Ia menjalani peran lesbian yang jatuh cinta pada anak SMA dan menjalin hubungan yang cukup serius. Di film James Bond terbaru, Spectre, dia memerankan tokoh antagonis.

 

  1. Kate Winslet (Heavenly Creatures)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Kate Winslet (Heavenly Creatures) | Sumber gambar: filmaluation.com

Memerankan tokoh lesbian ketika kecil membuat orang berpikir, peran ini bakal mempengaruhi orientasi seksual Kate Winslet di masa depan. Life must go on. Ini adalah pertama dan terakhir kalinya Kate Winslet mengasah kemampuannya mencintai sesama jenis. Kate memerankan seorang gadis remaja yang memiliki teman akrab dan keduanya jatuh cinta dan menyembunyikan hubungan itu dari siapa pun.

 

  1. Glenn Close (Albert Nobbs)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Glenn Close (Albert Nobbs) | Sumber gambar: thesil.ca

Ini film bersetting klasik yang menjadi favorit saya. Di mana seorang pelayan menyamar menjadi lelaki dan menjadi kepala pelayan. Dia seorang perempuan dan diam-diam mencintai seorang gadis, tapi perasaan itu tak terbalas sebab dirinya terlalu pemalu. Penyamarannya hebatnya tidak pernah ketahuan oleh sang majikan. Badannya yang kurus menjadi faktor keberhasilannya menjadi laki-laki selama bertahun-tahun. Peran ini membuat Glenn Close menjadi nominator di berbagai festival film, termasuk Academy Awards.

 

  1. Angelina Jolie (Gia)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Angelina Jolie (Gia) |Sumber gambar: argenteam.net

Di sejumlah media disebutkan bahwa Angelina Jolie ini seorang biseksual, sebelum bersama Brad Pitt. Untuk di film ini, dia memerankan seorang model seksi bernama Gia Carangi yang sangat terkenal dan merajai dunia fashion di tahun 1970-an. Memulai kariernya di usia yang sangat muda dan kemudian dekat dengan sang fotografer. Hidupnya memang tidak lama sebab terkena AIDS. Untuk perannya ini, Angelina Jolie berhasil membawa pulang tropi Golden Globe.

 

  1. Lena Headey (Imagine Me & You)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Lena Headey (Imagine Me & You) | Sumber gambar: fanpop.com

Mungkin tim casting film Imagine Me & You sedang khilaf sehingga memilih Lena sebagai seorang penjual bunga penyuka sesama. Tampangnya terlalu manis untuk sebuah peran di mana dia jatuh cinta pada istri orang sejak pandangan pertama. Hanya saja kesedihannya ketika diputus hubungan, bolehlah dikatakan meyakinkan. Sedikit mellow tapi tidak berlebihan.

 

  1. Jordana Brewster (DEBS)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Jordana Brewster (DEBS) | Sumber gambar: filmweb.no

Jordana adalah salah satu daya tarik di film franchise Fast & Furious, masuk dalam jajaran pembalap kelas atas. Berbeda dengan DEBS, perannya adalah perampok kelas wahid yang lama menghilang. Kemunculannya sontak membuat para penegak hukum waspada, lalu memburunya di saat dirinya sedang makan malam dengan seorang pembunuh bayaran. Dia lalu jatuh cinta dengan anggota DEBS yang terkenal selalu mendapat skor tertinggi dalam setiap ujian tapi punya cita-cita untuk lepas dari segala hiruk-pikuk kejahatan dunia. Ini termasuk film tidak serius dan ratingnya juga tidak begitu bagus. Hanya kisah cinta Lucy dan Amy menjadikan DEBS menjadi manis.

 

  1. Nicole Kidman (The Hours)

7 Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar
Nicole Kidman | Sumber gambar: rewatch.blog.hu

Perannya sebagai seorang penulis feminis Virginia Woolf membuat Nicole Kidman berbangga diri membawa pulang Oscar di tahun 2003. The Hours secara packaging memang penuh sentuhan artistik. Pembagian tokoh sentral ke 3 perempuan di 3 zaman meski awalnya membingungkan tapi lama-kelamaan semakin memperlihatkan benang merah. Konflik-konflik yang membayangi tokoh-tokohnya membuat saya kesal karena film ini tidak berdurasi di atas 2 jam. Kehadiran Meryl Streep serta Julianne Moore membuat kekuatan The Hours makin memikat penonton.

 

Hm, itu dia tadi Peran Lesbian Terasyik di Film Layar Lebar. Kalau punya jagoan yang lain, silakan komen di sini.

 

Jogja, 10 November 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response