Ada banyak hal yang bisa diceritakan dalam sebuah personal blog, sesuatu yang lebih emosional dan tentunya tidak terbatas oleh definisi apa pun. Temanya beragam. Kalau suka dengan sesuatu, bisa ditulis sebanyak-banyaknya. Ketika bosan, bisa ditinggalkan. Ini domain kesekian saya yang menampung berbagai tema tulisan, mulai dari cerita melihara kura-kura, review gadget, review film, serial TV, maupun seputar pekerjaan di kantor penerbitan.

 

Memang bisa sih menceritakan hal-hal pribadi di media sosial, misalnya di notes facebook, tapi tentu yang baca cuma yang berteman dengan kita aja, kecuali notes di fanpage kan. Dan cara mengetahui berapa orang yang telah membaca postingan notes di facebook tidak semudah jika blog telah dipasangi google analytics maupun histats.

Personal Blog Makes Perfect; Kisah di Balik Blog Ini

Tapakrantau.com adalah domain kesekian dan mudah-mudahan tidak “pindah-pindah” lagi terlebih alasan pindah karena layanan hosting yang tidak memuaskan dan tarif yang mahal. Di zaman sekarang, harus banget pintar-pintar memilih hosting provider yang memberikan fasilitas baik dengan harga yang masuk akal. Sebab blogging bukan sesuatu yang sambil lewat. Blog adalah rumah yang seharusnya layak untuk dikunjungi siapa saja. Dan dari sebuah personal blog pula orang bisa mengenal diri kita.

Blogger Energy adalah komunitas para personal blogger, so, ini tempat yang tepat buat bergabung dan berbagi.

 

Jogja, 7 Agustus 2015