Psych (2006-2014); Serial TV Tentang Detektif Muda yang Berpura-pura Punya Indra Keenam

Psych (2006-2014); Serial TV Tentang Detektif Muda yang Berpura-pura Punya Indra Keenam
Psych (2006-2014). Sumber gambar: IMDB

Psych memiliki umur tayang yang panjang seperti halnya That 70’s Show. Mengandalkan alur cerita yang ringan, dengan balutan komedi segar dari dua tokoh utamanya: Shawn Spencer dan Gus Guster.

Shawn adalah putra seorang polisi yang memiliki bakat mengingat hal-hal kecil yang jarang diperhatikan orang biasa. Sang ayah pun selalu melatih Shawn untuk terus mengasah kemampuan tersebut. Jangan salah, Shawn bukan cenayang atau indigo. Tapi masalahnya, orang sepertinya baru akan mendengar kata-katanya jika seakan dirinya memiliki kemampuan indra keenam, termasuk polisi yang menangani kasus-kasus kriminalitas, sering kali meminta bantuannya.

Bersama Gus Guster, sobatnya semenjak kecil, mereka menyewa sebuah kantor untuk operasional. Gus pada awalnya tidak tertarik bergabung dengan Shawn. Selain ayah Shawn, Gus adalah orang dekat Shawn yang tahu betul kawannya tidak punya kemampuan di luar akal. Lama-kelaman dia pun menikmati juga keseruan memecahkan kasus-kasus pembunuhan yang tiada habis-habisnya.

Beberapa serial setipe dengan Psych antara lain The mentalist dan Monk.

 

Jogja, 22 Juni 2015

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response