Puccini for Beginners (2006); Film Seorang Biseksual yang Jatuh Cinta

Puccini for Beginners (2006); Film Seorang Biseksual yang Jatuh Cinta
Puccini for Beginners (2006). Sumber gambar: IMDB

Apa yang sebenarnya seseorang inginkan dari sebuah hubungan? Kesenangan atau sesuatu yang akan bertahan sampai akhir hayat? Terlebih hubungan itu terjalin di tengah-tengah masyarakat yang masih berpikiran konvensional, walaupun itu adalah kota New York.

Cerita Puccini for Beginners dimulai dengan hubungan Allegra dan Samantha yang berada di ujung tanduk. Penyebabnya satu, Allegra belum berani mengambil keputusan untuk sebuah komitmen bersama Samantha. Allegra si pecinta opera akhirnya merelakan Samantha kembali kepada Jeff.

Kehidupan Allegra tetap berlanjut. Dia berkenalan dengan seorang pria yang memiliki pacar dan akhirnya memilih memulai hubungan baru dengan Allegra. Hubungan mereka sangat mulus bahkan tidak ada pertengkaran di antara mereka. Ternyata itu tidak membuat Allegra berhenti jatuh cinta.

Grace, seseorang yang dikenalnya di bioskop dan sangat sentimentil. Mereka sama-sama ingin untuk lebih dekat dari seorang teman. Grace ternyata tidak mempermasalahkan jenis hubungan yang sedang ia jalani sekarang.

Permasalahan sebenarnya muncul ketika Allegra tahu bahwa Grace tidak lain mantan kekasih pria yang dia cintai. Kisah cinta segitiga ini benar-benar membuat Allegra perlu ektra keras membagi waktu untuk kedua kekasihnya. Siang untuk kekasih pria, malam untuk Grace. Untuk beberapa waktu segalanya tertutupi dengan baik, tapi segalanya terungkap.

Puccini for Beginners berisi komedi yang ringan dan akting yang dapat diacungi jempol. Hanya saja rasanya terlalu aneh dengan alur ceritanya. Entah ke mana sebenarnya arah yang diinginkan oleh sang sutradara. Bahwa jarak antara lesbianisme dan biseksualisme terlalu dekat ataukah bahwa lesbianisme adalah satu-satunya pilihan seseorang yang baru patah hati?

Trailer Puccini for Beginners:

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response