Qwords: Jangan Hancurkan Blogmu, Pilihlah Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia

Qwords: Jangan Hancurkan Blogmu, Pilihlah Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia
Penyedia Hosting Terbaik

Beberapa hari lalu saya menulis sebuah artikel tentang Qwords Penyedia Hosting Terbaik, eh malah ada lomba blognya, dan ayo deh ikutan juga.

Sering kali kita dipusingkan oleh blog atau web yang sering bermasalah, tiba-tiba hanya muncul layar putih dengan tulisan server bersalah atau malahan lambat sekali untuk proses menampilkan halaman depan. Memang banyak faktor penyebabnya, kalau bukan dari koneksi internet user yang terbatas, konten blog yang terlalu berat, atau hostingnya yang sangat ramai digunakan orang, namanya juga shared hosting ya bok. Mau pake VPS ya mikir-mikir juga dana untuk “memberi makan” agar tetap hidup.

Sebelum berpindah ke self hosting, saya memang santai-santai saja menggunakan blogspot, segalanya sudah dipermudah. Indexing yang begitu cepat, dibandingkan ketika saya menggunakan self hosting, jika ogah mengelola optimasi SEO-nya, ya jangan ngarep Goggle mau indexing dengan cepat.

Untung saya punya teman yang sudah berpengalaman untuk merawat blog menjadi “anak” yang bisa disayangi dan diandalkan. Blog pun menjadi cara jitu sebagai personal branding sampai berdagang juga bukan? Menurut dia, saya punya konten yang menarik dan beragam, tapi pengelolaan SEO masih minim. Saya terlalu malas mengisi kolom-kolom di plugin All in One SEO, juga tags. Padahal, itulah modal untuk menarik minat robot pencari agar menjadikan blog saya masuk dalam daftar teratas pencarian.

Selain itu, saya perlu menambah quota jika ingin menampilkan banyak gambar. Rasanya 1 GB terlalu kecil. Dia lalu memberikan rekomendasi untuk web hosting dengan kuota besar dan harga miring. Ada sejumlah penawaran paket dengan harga dolar. Kalau dikonversikan ke rupiah memang menjadi harga miring, tapi punya penyedia hosting jauh di luar negeri pun turut membuat waswas. Percayalah, segala hal yang berbentuk LDR itu tidak mengenakkan. Begitu pikiran saya.

 

Blogging is fun

Akhirnya, saya coba mencari-cari sendiri, sejumlah penyedia hosting untuk blog saya. Ada sejumlah penyedia dengan paket-paket yang dari segi harga, punya kelebihan masing-masing. Beberapa pun saya trial untuk pembelian. Ingin melihat respons dari pihak penyedia akan secepat apa. Beberapa langsung saya coret, karena pelayanannya lambat dan terlalu bersyarat ini itu, termasuk terlalu banyak meng-email saya dengan promo-promo yang tidak saya butuhkan. Juga tiba-tiba ada provider hosting yang juga ikut menawarkan produk. Apakah tidak ada kode etik untuk menjaga kerahasiaan konsumen? Ini menyebalkan.

Pilih punya pilih, saya tertarik dengan Qwords Penyedia Hosting Terbaik. Paketan shared hostingnya banyak banget dan kuota yang ditawarkan beragam, mulai dari yang Personal dengan kuota 500 MB (biaya bulanan 10.000) sampai 3 GB (biaya bulanan 29.500). Server Indonesia unmetered. Ada pula paket Business mulai dari 15 GB (biaya bulanan 59.500) sampai 40 GB (biaya bulanan 139.500), pilihan server Indonesia dan Singapura. Sebelumnya pernah ada paket Premium yang kemudian bisa di-upgrade ke paket Business dengan potongan harga sampai akhir Agustus 2015. Sayangnya saya sudah melunasi sampai 3 bulan ke depan, jadi akan melewatkan penawaran menarik ini. Ah semoga saja diskon diperpanjang atau malah berlaku selamanya. Amin deh, hitung-hitung hadiah anniversary Qwords yang ke-10.

Sejauh ini, Qwords Penyedia Hosting Terbaik selalu memberikan respons yang cepat dan ramah, tanpa peduli pada jam berapa saya meminta bantuan tanpa melihat apakah saya klien yang memakai paketan hosting personal ataukah business. Jaga terus kualitas itu yak!

 

Jogja, 16 Agustus 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response