Qwords Tawarkan Shared Hosting Murah Sesuai Kebutuhan Para Blogger Kekinian

Qwords Tawarkan Shared Hosting Murah Sesuai Kebutuhan Para Blogger Kekinian
Qwords Shared Hosting. Sumber gambar: blondeonabudget.ca

Tapakrantau.com merupakan domain pengganti dari lubisstone.com yang hostingnya masih menumpang pada blogger.com. Karena menumpang, segalanya memang terasa lebih mudah, termasuk proses indexing di mesin pencarian Google. Kerasa banget ketika memakai self-hosting, untuk indexing dan pengaturan SEO benar-benar harus teliti. Kalau pakai blogger, mau posting gambar sekian mega dalam satu postingan, karena unlimited hosting, nggak perlu mikir resizing dan sebagainya. Ketika segalanya telah berbayar, harus banyak pertimbangan.

Hosting asli dari tapakrantau.com bukan yang sekarang. Kapasitas hanya 1 GB tapi harganya hampir setara dengan hosting 10 GB dari Qwords.  Kawan saya seorang blogger yang punya akses ke hawkhost. Harganya memakai dolar Amerika, kalau dikonversikan ke rupiah, memang tetap lebih murah. Tapi saya percaya pasti ada provider hosting lokal yang bisa memberikan kuota besar dan pelayanannya bisa 24 jam. Entah kok ya berat jika privider dengan kita semacam “LDR” gitu.

Setelah mencari info sana-sini, trial pesan hosting ke beberapa provider, Qwords lolos seleksi karena menyediakan pilihan server Singapura dan US. Lain-lainnya menawarkan kuota besar dan bandwidth unmetered, tapi server lokal semua. Bukannya memandang sebelah mata server Indonesia, sering aja banyak keluhan dengan pemakaiannya.

Paket yang saya ambil adalah Premium A, total bulanannya 54.000 udah termasuk pajak. Coba sebulan lancar, sebulan juga lancar, dan meningkat 3 bulan dan masih lancar-lancar juga. Bagian teknisi juga siap di-chat kapan pun, fast response. Ini dia yang saya butuhkan

Qwords tipe provider shared hosting murah yang rajin hadir di pameran-pameran. Biasanya pembelian paket hosting dan domain di outlet bakal dapat harga khusus atau merchandise. Untuk perpanjangan hosting tidak ada diskon memang. Sebelum ini, seorang teman pernah menawarkan brosur dari Qwords, tapi saya belum tertarik karena merasa punya blog di blogger sudah lebih dari cukup. Waktu bergulir, kebutuhan bertambah.

Hidup selalu butuh tantangan baru, kan? Tapakrantau.com saya install wordpress, yang cukup familiar. Dulu pernah coba-coba jomla dan drupal, tapi berhubung pemakainya sedikit, ya suka bingung sendiri. Plugin-plugin penting semacam All in One SEO dan Total Cache sudah pasti ada. Sisanya buat mempercantik tampilan. Dengan kuota besar, banyak eksperimen yang bisa dilakukan. Ujicoba terus sampai sesuai dengan keinginan.

Dan inilah tapakrantau.com, personal blog yang semoga trafiknya lebih tinggi dari lubisstone.com. Artikel ini bukan untuk tujuan komersial, sekadar terima kasih saya saja.

Jika ingin ikutan punya hosting dan domain menggunakan Qwords, silakan klik link ini.

 

Jogja, 10 Agustus 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response