Ra-One (2011); Film Tentang Superhero dari Video Game

Ra-One (2011); Film Tentang Superhero dari Video Game
Ra-One (2011). Sumber gambar: IMDB

Pengen nonton superhero yang agak konyol? Ra-One adalah salah satunya. Film yang ditulis oleh David Benullo dan Shah Rukh Khan ini menghadirkan suasana yang lebih segar, di mana si toko superhero tidaklah sekuat si musuh utama.

Bahkan, si superhero ikut melarikan diri dari musuhnya.

Shah Rukh Khan memerankan tokoh utama yaitu Shekhar Subramaniam, seorang pekerja di sebuah perusahaan video game. Karena terinspirasi oleh ide anaknya, ia pun merancang sebuah video game di mana si tokoh jahat memiliki kekuatan yang sangat besar, bahkan jauh melebihi si superhero, G-One.

Selanjutnya, Ra-One menghadirkan efek-efek yang lumayan spektakuler, seperti mobil beterbangan, mobil menembus trem, kereta meruntuhkan stasiun, orang yang bisa terbang, dan sebagainya.

Tapi, karena sebuah kesalahan sistem, Ra-One hidup. Ia mencari Lucifer yang tidak lain adalah putra dari Shekkar, Prateek. Keduanya pernah bertarung dan permainan mereka berhenti di tengah jalan. Nah, dari sinilah, Ra-One keluar dari dunia video game. Ia melarikan diri lalu membunuh Shekkar karena Shekkar mengaku sebagai Lucifer.

Soal tarian? Sepertinya Shah Rukh Khan memang salah satu aktor yang kepandaiannya menari sudah tidak diragukan lagi. Traditional dance ataupun modern bisa ditampilkannya dengan begitu ciamik. Salah satu soundtrack film ini diramaikan oleh suara khas penyanyi Akon dalam lagu Chammak Callo.

Trailer Ra-One:

Jogja, 11 Maret 2012

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response