Riviera (2017-): Serial TV Tentang Janda Kaya Kurator Lukisan di Monaco

Riviera (2017-): Serial TV Tentang Janda Kaya Kurator Lukisan Lukisan di Monaco
Riviera (2017-). Sumber gambar: IMDB.

Dibuat dari dana sekitar 40 juta dolar, lokasi pengambilan gambarnya di Nice alias Prancis bagian selatan dengan lanskap  yang akan membuat kantuk hilang begitu saja melihat birunya laut dan langit, masih ditambah mewahnya kehidupan keluarga Clios dalam istana mewah, kamar-kamar yang banyak, kolam renang besar, kamar rahasia, lukisan-lukisan incaran para kolektor. Sempurna.

Dalam kisah, keluarga ini tinggal di Riviera, Monaco, terdiri dari Constantine, Georgina (Julia Stiles-The Bourne Legacy), Adam, Cristos, dan Adriana. Georgina merupakan istri kedua Constantine yang usianya tidak selisih jauh dari si sulung Adam. Kekayaan Clios berasal dari bisnis jual beli lukisan mahal yang harganya sampai jutaan dolar alias miliyaran rupiah. Keluarga ini terlihat baik-baik saja, sampai sebuah kapal pesiar di mana Clios dan rekannya meledak secara misterius. Drama pun dimulai.

Hanya terdiri dari 10 episode, namun Riviera terasa begitu panjang buat saya. Boleh saya bilang, bagian-bagian awalnya sebutlah membosankan. Yeah, kehidupan orang kaya dan suami istri yang saling cinta, bisnis baik-baik saja. Anak-anak juga sudah pada besar. Itu masih ditambah chemistry yang belum menyatu antara pemainnya. Tapi begitu tragedi kapal terjadi, saya mulai bisa menikmati konflik-konflik yang mulai datang dan menyerang si Georgina, si istri muda yang tidak tahu apa-apa soal bisnis suaminya yang sebenar-benarnya, dan ternyata bisnis kotor. Mereka menikah karena Georgina adalah seorang kurator lukisan yang bekerja untuk Constantine. Georgina mengira pernikahan itu berdasarkan cinta. Sampai dia tahu, dia hanya dimanfaatkan sebagai topeng untuk menutupi sesuatu.

Georgina merasa kecelakaan kapal itu bukan tanpa sebab. Bahkan menduga ada pihak tertentu yang memang berencana membunuh sang suami. Selain proses pencarian atas semua pertanyaan-pertanyaan Georgina, kita juga dihidangkan konflik internal keluarga. Si istri tua, Irina, sepertinya punya gelagat buruk ingin menendang Georgina dari rumah yang pernah ditinggalinya bersama sang mantan suami. Tapi kita dibuat harus bersabar untuk tahu apa rencana dia. Belum lagi, Georgina sering berkonflik dengan Cristos, si anak kedua yang selama ini bekerja untuk sang ayah. Adam punya dunia yang lain. Adriana remaja yang masih sibuk godain laki-laki dan suka mengganja.

Jangan mengira bahwa berhubung Clios ini adalah keluarga kaya maka kita akan melihat nuansa yang sama dengan keluarga Lyon di serial Empire yang dikit-dikit pesta, dikit-dikit naik jet pribadi, di rumah mereka akan banyak perempuan-perempuan berbikini berlalu-lalang. Keluarga ini seperti keluarga lain, bedanya hanya jumlah kepemilikan harta yang pada akhirnya dibekukan polisi alias mereka bakal miskin mendadak. Dan stres pun mulai menyerang.

Mulai di episode ketiga, saya mulai ketagihan untuk mengikuti episode selanjutnya. Apalagi, Georgina punya teman untuk mengungkap siapa dalang pembunuhan suaminya dan siapa perempuan yang ditemukan polisi terdampar di pantai. Dia bisa menjadi saksi kunci semua misteri ini. Sikap dingin Cristos pun ternyata ada alasannya, dan si Adam diam-diam menyimpan rasa pada Georgina. Sayangnya Adam tipe orang yang tertutup, maklum novelis, semuanya disimpan di hati. Tinggal Irina yang megang banyak rahasia, lebih dari sekadar perempuan yang ingin merebut tahta dari tangan Georgina. Dia memberikan tubuhnya pada lelaki yang dia rasa bisa menjadi sekutu. Boleh jadi dialah sebenarnya dalang dari pembunuhan Constantine. Atau mungkin juga, Constantine sengaja memalsukan kematiannya?

Jogja, 20 Agustus 2017

Nisrina

Nisrina

Ini rumah virtual saya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ada perlu, boleh email ke: sureltapakrantau@gmail.com

Leave a Response