Runtastic; Aplikasi Gratis dan Berbayar Sport Tracker Lebih Detail

Runtastic, aplikasi Android yang satu ini, baru aja gue coba dan emang keren banget! Selain gratisan, akurasinya tidak mengecewakan. Dengan menggunakan pelacakan GPS, maka jarak yang ditempuh bisa dihitung hingga kecepatan rata-rata kita saat berolahraga (bisa dipakai saat berlari, bersepeda, ice skating, hingga menyelam). Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menghitung banyaknya kalori yang terbakar setelah melakukan olahraga. Untuk versi Pro (berbayar), sejumlah fasilitas lainnya disediakan, antara lain pengukur detak jantung (Heart Rate), Live Tracking, Voice Feedback, dan Geo Tagging. Harga untuk aplikasi berbayarnya murah kok, cuma sekitar Rp49.000.

Runtastic; Aplikasi Gratis dan Berbayar Sport Tracker Lebih Detail
Sumber gambar: youtube.com

Runtastic tidak sekadar aplikasi yang digunakan untuk memantau aktivitas olahraga Anda, tapi juga merekamnya secara detail. Satu fasilitas semakin menambah asyiknya aplikasi ini adalah koneksi dengan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Setiap selesai berolahraga, catatan Anda secara otomatis akan tersimpan dalam database dan terposting pada akun jejaring sosial.

Meski keren, Runtastic boleh dibilang merepotkan karena mengharuskan pemilik ponsel untuk lebih rajin mengisi ulang baterai. Pengaktivan GPS memang sudah pasti mengurai daya baterai Anda. Ditambah lagi, koneksi internet harus selalu aktif selama Anda berolahraga. Tidak bermasalah jika durasi latihan Anda tidak terlalu panjang hingga berjam-jam

Nah, silakan gunakan edisi gratisannya cuma dengan mendownload dari Google Play Anda. Make sports fantastic! Coba pula Endomondo dan Strava sebagai perbandingan.

Leave a Response